HM Alwi Hamu : Ide KEBUGIS Excellent

0 158

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : Pernyataan Ketua Dewan Pembina KEBUGIS HM Alwi Hamu tersebut dikemukakan pada rapat bersama Panitia Bugis International Night (BIN) dan Pengurus Harian PB KEBUGIS (Keluarga Bugis Sidenreng Rappang), di Istana Wakil Presiden RI, Jl Kebon Sirih No 14 Jakarta Pusat, Senin (25/4/2016).

Ketua Dewan Pembina juga memberi arahan-arahan agar panitia lebih fokus menyiapkan jenis-jenis budaya yang betul-betul memiliki ruh Bugis, dan menghubungi pihak Kedutaan Besar yang akan diundang menjadi mitra pada malam seni budaya BIN, yang akan digelar di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI Jakarta.

Ketua Umum dan Panitia memohon bantuan Ketua Dewan Pembina agar berkenaan menghadirkan Wakil Presiden RI pada malam kesenian itu, dan meminta Panitia fokus bekerja maksimal agar harapan Ketua Dewan Pembina, menunjukkan pertunjukan seni bernuansa Bugis dapat berjalan lancar dan sukses sebagai salah satu program unggulan PB KEBUGIS.

Rapat Panitia sore ini selain dihadiri oleh Pengurus Harian dan Panitia, dihadiri pula oleh utusan warga Sidrap dari Provinsi Jambi dan Riau. Mereka datang khusus mengundang dan menghadap Pengurus Besar KEBUGIS dapat segera melantik dan mengukuhkan Pengurus Wilayah KEBUGIS di Jambi dan Riau. Permintaan dan harapan warga Sidrap di Jambi dan Riau diiyakan oleh Ketua Umum, dan disarankan diadakan Tudang Sipulung di Riau. Tudang Sipulung itu nanti bisa digelar dengan mengundang semua warga atau perwakilan orang Bugis Sidrap se-Sumatera. Hadir pula perwakilan BPP KKSS beberapa orang.

Usai rapat, panitia dan pengurus PB KEBUGIS menyempatkant diri foto bersama Ketua Dewan Pembina.
Usai rapat, panitia dan pengurus PB KEBUGIS menyempatkant diri foto bersama Ketua Dewan Pembina.

Bugis International Night ini akan digelar pada Jumat, 13 Mei 2016, bekerja sama beberapa Kedutaan Besar negara-negara sahabat di Jakarta seperti Pakistan, Malaysia, India, China Tiongkok, dan Pakistan. Hadir perwakilan warga Pakistan Sr Zafaruddin dan Washim, keluarga pemilik usaha karpet al-Malik Jakarta, yang menawarkan kerja sama kepada Panitia dalam bentuk pameran kuliner makanan khas Pakistan dan Timur Tengah.

Ketua Panitia juga melaporkan telah mendapat konfirmasi dari pihak Kedutaan Malaysia yang juga bersedia menyediakan display makanan khas Kuliner Malaysia. Kedatangan dan kehadiran rapat bersama kali ini oleh Pengurus Harian dan Panitia memiliki spirit tersendiri, karena rapat diadakan di Istana Wakil Presiden RI.

“Panitia akan mengedarkan sekitar 600 undangan,” kata Muhammad Akbar Ali selaku Ketua Panitia.

Rapat bersama ini ditutup oleh Ketua Umum PB KEBUGIS Irjen Pol Dr M Said Saile. (Salehmude)

 

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!