Hartono, Korban Kecelakaan Kapal Klotok Belum Ditemukan

Hari Ke-2, Octavianto : Pencarian Masih Nihil

0 63
Kapal Pemancing tenggelam
Hartono, salah satu korban dalam pencarian. (foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, ANGGANA : Hari Kedua pencarian terhadap Hartono (38), korban kecelakaan Air yang terjadi di Perairan Sungai Mahakam, Kawasan Anggana, Kutai Kartanegara (Kukar), dilanjutkan hari ini, Senin (30/8/2021).

Namun sebagaimana yang disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangannya menyebutkan, hingga pencarian ditutup pada Pukul 17:00 Wita, Hartono belum ditemukan.

“Pencarian masih nihil,” sebut Octavianto.

Pencarian terhadap korban Hartono ini, dijelaskan Octavianto, dibantu sejumlah unsur di antaranya Pol Air, Angkatan Laut, Basarnas, dan Relawan.

“Cukup banyak hari ini membantu untuk mencari target tersebut,” ungkap Octavianto.

BERITA TERKAIT :

Untuk korban yang selamat, lanjutnya, telah dipulangkan setelah diperiksa pihak Kepolisian. Sedangkan yang meninggal, sudah dikuburkan.

Sebelumnya, dilaporkan telah terjadi kecelakaan air di Sungai Mahakam, Daerah Sungai Meriam, Anggana, Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (29/8/2021).

Musibah kecelakaan air tersebut menimpa Kapal Klotok yang membawa rombongan pemancing terjadi pada Pukul 04:30 Wita.

Kapal Klotok yang dikemudikan Sahrullah beserta 8 orang yang berada di Kapal, pada saat melintas di daerah depan PT Rea Kaltim Kapal menabrak Batang Kayu, sehingga menyebabkan Kapal bocor, dengan lubang seukuran Ember.

Korban berjumlah 9 orang sempat berenang menuju pinggir, pada saat sampai korban hanya berjumlah 7 orang, sedangkan 2 orang hilang.

2 korban dalam pencarian masing-masing Denny Alfiansyah (28) dan Hartono (38), keduanya beralamat di Makroman.

Beberapa jam berselang, korban Denny Alfiansyah berhasil ditemukan. Namun naas, korban saat ditemukan sudah dalam kondisi meninggal. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!