BREAKINGNEWS! Kapal Klotok Pemancing Tenggelam 2 Orang Hilang

Octavianto : Kapal Menabrak Batang Kayu

Pemacing selamat
Rekan korban yang selamat dalam musibah. (foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto menyebutkan, telah terjadi kecelakaan air di Sungai Mahakam, Daerah Sungai Meriam, Anggana, Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (29/8/2021).

Menurut Octavianto, musibah kecelakaan air tersebut menimpa Kapal Klotok yang membawa rombongan pemancing terjadi pada Pukul 04:30 Wita, dan dilaporkan Rama dari Angkatan Laut di Anggana pada Pukul 08:10 Wita.

Kapal Klotok yang dikemudikan Sahrullah beserta 8 orang pemancing yang berada di Kapal, pada saat melintas di daerah depan PT Rea Kaltim Kapal menabrak Batang Kayu, sehingga menyebabkan Kapal bocor, dengan lubang seukuran Ember.

“Sempat Dayung sedikit demi sedikit ke pinggir, namun Kapal terkena ombak, kemudian tenggelam,” jelas Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 08:29 Wita.

Baca Juga :

Korban berjumlah 9 orang sempat berenang menuju pinggir, pada saat sampai korban hanya berjumlah 7 orang, sedangkan 2 orang hilang.

2 korban dalam pencarian masing-masing  Denny Alfiansyah (28) dan Hartono (38), keduanya beralamat di Makroman.

Saksi-saksi dalam kejadiaan naas ini masing-masing Mohammad Ali (29), Mohammad Abdul Patah (37), Jumadi (32), Saliman (30), Sadikin (40), Sahrullah (40), dan Kamaruddin (40).

Menindak lanjuti laporan tersebut, Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda berangkat melaksanakan pencarian terhadap korban.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian tersebut di antaranya, Unit Siaga SAR Samarinda, TNI AL Anggana, Polsek Anggana, Dit Pol Airud Kukar, Dit Pol Airud Polda, BPBD Kukar, dan Relawan Kukar.

Cuaca dilaporkan berawan dengan Suhu 29 derajat, Kecepatan Angin 3 Kts ke Barat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!