Harga Kebutuhan Pokok Stabil, Ketua Komisi II DPRD Kaltim Tidak Sidak

0 28
DPRD Kaltim

DETAKaltim.Com, SAMARINDA : Harga Kebutuhan bahan pokok menjelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 disebutkan tidak mengalami kenaikan yang mencolok.

“Harga kebutuhan pokok ini masih stabil dan terpantau wajar,” terang  Veridiana Wang,  Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Senin (23/12/2019).

Menurut Veridiana, kendati ada kenaikan harga di beberapa pasar seperti Daging Sapi dan Daging Ayam, namun kenaikan itu ia nilai masih dalam keadaan wajar dan normal.

Kenaikan Daging Sapi, kata Veridiana, tidak begitu signifikan begitu pula dengan Daging Ayam. Naiknya hanya berkisar Rp5 Ribu dari harga jual Rp35 Ribu per ekor.

“Sejauh ini kami pantau kenaikan harga daging di pasar-pasar tradisional masih wajar,” jelasnya lagi.

Menurutnya, belum ada lonjakan harga secara signifikan di pasar-pasar tradisional. Karena itu pihaknya belum ada rencana untuk melakukan Sidak ke lapangan.

“Pemerintah selalu memantau dan melihat kondisi harga di lapangan dengan melakukan operasi pasar,” terangnya.

Veridiana menambahkan, bahwa harga kebutuhan pokok yang cenderung masih relatif stabil menjelang Natal dan tahun baru dikarenakan daya beli masyarakat tidak terlalu meningkat.

Berbeda dengan Hari Raya Idul Fitri, sudah bisa dipastikan semua kebutuhan bahan pokok cenderung mengalami kenaikan.

“Untuk akhir tahun ini saya pikir masyarakat lebih banyak memanfaatkan untuk berlibur keluar daerah,” ungkapnya. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!