Geliat Anggota DPRD Balikpapan, 4 Komisi Undang Mitra Kerja Bahas Renja

0 97
DPRD Balikpapan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pasca terbentuknya Komisi-Komisi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan beberapa hari lalu, hari ini 4 Komisi tersebut menggelar rapat rencana kerja (Renja) dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Balikpapan, Senin (21/10/2019).

“Hari ini semua Komisi melaksanakan rapat renja bersama OPD Kota Balikpapan, jika semua selesai nantinya akan dibawa ke rapat gabungan dengan membawa laporan dari setiap Komisi,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Thohari Aziz.

Thohari menjelaskan, di hari pertama rapat Komisi ini masing masing menyusun program kerja bersama mitranya. Seperti di Komisi II sudah melakukan rapat membahasa baik kegiatan internal maupun external.

“Kalo internal kita sudah mengetahui tugas pokok fungsi Komisi II, kemungkinan besok RDP dengan mitra kerjanya dengan Dinas Perdagangan dan Dinas Pendapatan,” jelas Thohari lebih lanjut.

Masih kata Thohari, terkait Dinas Perdagangan menurut turunannya akan dibahas tentang pasar yang semraut, pedagang kaki lima. Begitu juga dengan keluhan masyarakatnya soal Pasar Belauran yang tidak kunjung rampung sampai sekarang.

“Nanti dinas yang terkait akan diundang, yaitu Dinas Perdagangan. Kita akan minta kejelasannya hingga menemukan titik terang, kejelasan permasalahan perdagangan di lokasi tersebut. Yang jelas hampir semua pasar akan dicek,” kata Thohari.

Menyangkut polemik Pom Bensin Mini dan pedagang kaki lima yang ada di depan Embarkasi akan ditertibkan. Sebagai anggota dewan, penyambung suara rakyat, Thohari meminta jika ditertibkan harus dicarikan solusinya.

“Masyarakat yang berjualan mencari kehidupan, sebagai penggerak perekonomian kecil. Jadi harus betul-betul dicarikan solusinya,” tandasnya. (Roni S)

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!