Garbi Kaltim Mendeklarasikan Diri

0 37

GERAK JALAN SANTAI DAN BAGIKAN RATUSAN DOOR PRIZE

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Kaltim, gelar jalan santai, dipusatkan di Stadion Madya Sempaja, Jalan Wahid Hasyim 1, Samarinda, Minggu (27/1/2018).

Event akbar tersebut dilaksanakan guna mendeklarasikkan keberadaan Garbi di Benua Etam dan memperingati HUT Ke-62 Kaltim.

Ribuan masyarakat sangat antusias mengikuti jalan sehat yang start dari halaman parkir Stadion Sempaja, menuju Jalan PM Noor hingga ke Jalan Wahid Hasyim 1 dan kembali finis di halaman parkir stadion. Bahkan sebelum acara dimulai, halaman parkir stadion Madya Sempaja sudah dipenuhi masyarakat.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat Kaltim sangat besar untuk mengikuti rangkaian kegiatan deklarasi Garbi Kaltim dan peringatan HUT Provinsi ini. Sebelum jam 6:00 Wita, mereka sudah memadati lokasi kegiatan,” kata Ketua Garbi Kaltim Mujahid.

Tidak hanya masyarakat Benua Etam yang hadir, Penggagas Garbi Fahri Hamzah,

Pembina Garbi yang juga wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi serta Pejabat Sekretaris Provinsi Meiliana turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Pembina dan penggagas kami hari ini turut hadir. Walaupun mereka harus berjalan kaki dari gerbang stadion hingga ke lokasi acara, sangking padatnya masyarakat yang hadir,” terangnya.

Dia mengungkapkan, banyak doorprize yang disiapkan panitia Garbi. Mulai dari hadiah hiburan seperti TV, Kulkas dan berbagai macam hadiah menarik lainnya hingga doorprize besar berupa 10 sepeda, 2 Ekor Kambing, serta hadiah utama 5 unit motor, 3 tiket umrah, 1 unit mobil.

“Banyak doorprize yang diberikan kepada masyarakat. Serta tidak dipungut biaya apapun untuk hadiah utama,” jelasnya.

Mujahid menjelaskan, soft launching Garbi sebenarnya sudah dilaksanakan di Balikpapan pada Oktober 2018 lalu. Namun saat itu Garbi di Kaltim baru terbentuk di tujuh Kabupaten/Kota.

“Saat ini kami telah terbentuk di 10 Kabupaten/Kota di Kaltim. Oleh sebab itu, baru hari ini kami mendeklarasikan ke masyarakat Kaltim,” tuturnya.

Walaupun demikian, anggota Garbi Kaltim saat ini, tercatat sudah mencapai seribu lebih. Namun, saat kegiatan jalan santai dilaksanakan, pihaknya juga membuka stand pendaftaran bagi masyarakat yang berkeinginan bergabung di Garbi Kaltim.

Fahri Hamza dalam orasinya mengaku sangat bangga dapat hadir di tengah-tengah masyarakat Kaltim. Sebab, provinsi ini merupakan salah satu daerah yang harus menjadi contoh kedaulatan. Agar sumber daya alam yang dimiliki dipergunakan sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

“Bukan dibawa keluar negeri atau dirampas secara ilegal oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Itulah mengapa Garbi hadir agar bangsa ini dapat memperbaharui cita-cita dan harapan untuk menjadi bangsa yang berdaulat, dan menjadi bangsa yang besar serta dapat bersaing dengan negara besar lainnya,” bebernya.

Hadi Mulyadi menyambut baik kehadiran Garbi di Kaltim yang diinisasi oleh para kaum muda. Dia berharap, dengan kehadiran organisasi ini dapat menjadi arah baru di Benua Etam. Serta masyarakat dari berbagai golongan, suku, Ras maupun agama dapat bergabung bersama Garbi untuk membangun Kaltim dan Tanah Air. (Nita)

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!