Format BB1 dan BB2 Paslon Rahmad-Thohari Tidak Sesuai PKPU

Thoha : Harus Segera Dilengkapi

0 133
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan melaksanakan rapat pleno tentang pemberitahuan hasil verifikasi dokumen bakal pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota tahun 2020, Jum’at (18/9/2020).

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha menyampaikan, rapat pleno ini dalam rangka penyerahan hasil verifikasi penelitian administrasi kepada tim bakal pasangan calon Rahmad-Thohari.

Ada beberapa dokumen yang harus diperbaiki, kata Thoha, di antarnya format BB.1 KWK terkait Surat Pernyataan Bakal Calon Wali Kota – Wakil Wali Kota dan BB.2 KWK terkait Daftar Riwayat Hidup Bakal Calon Wali Kota – Wakil Wali Kota yang tidak sesuai dengan PKPU.

“Paling lambat tanggal 20 September 2020 harus segera dilengkapi dan diserahkan,” kata Thoha saat dijumpai usai kegiatan rapat pleno.

Hasil pemeriksaan kesehatan sudah diterima oleh KPU Balikpapan, bakal pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota memenuhi syarat.

Thoha juga menyampaikan, KPU Kota Balikpapan melakukan kunjungan kerja ke Makassar untuk mendampingi Komisi l DPRD Kota Balikpapan, dalam rangka studi banding tentang bagaimana pelaksanaan Pilkada dengan calon tunggal.

Ada beberapa hal yang ditanyakan, kata Thoha, di antaranya sejauh mana potensi-potensi hukum yang timbul akibat dari pelaksanaan Pilkada terkait dengan calon tunggal.

Berita terkait : Pilkada 2020, KPU Balikpapan Tetapkan DPS 445.244 Pemilih

“Partisipasi menjadi hal penting, oleh karena di Makassar tingkat partisipasinya juga jatuh. Akan tetapi rekan-rekan di Makassar mampu menyelesaikan pokok-pokok permasalahan yang terjadi,” ungkap Thoha.

Pilkada Kota Balikpapan yang akan diselenggarakan pada hari Rabu (9/12/2020) dipastikan hanya diikuti 1 pasangan calon, yaitu pasangan Rahmad Mas’ud – Thohari Azis. Pasangan ini diusung Partai Perindo, PAN, PKB, Partai Demokrat, Gerindra, PKS, PDIP dan Golkar. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!