DPRD Bontang Dorong Maksimalkan Bantuan APD RS Swasta

Maming : RS Swasta Juga Sangat Berperan

0 78

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Peran Rumah Sakit (RS) Swasta di Bontang dalam penanganan pandemi Covid-19 dinilai penting. Anggota DPRD Bontang Maming mendorong pemerintah agar memaksimalkan keterlibatan perusahaan, untuk memberikan kebutuhan pendukung.

“Seperti Alat Pelindung Diri (APD), suplemen dan lainnya. Ini penting, karena RS Swasta juga sangat berperan selama pandemi,” katanya kepada awak media DETAKKaltim.Com, Selasa (6/7/2021).

Menurutnya, soal bantuan itu pemerintah bisa menjalin komunikasi dengan perusahaan. Tenaga kesehatan di setiap Rumah Sakit Swasta, tentu membutuhkan pelindung. Dorongan ini, Maming berharap bisa dilaksanakan secepatnya mengingat pandemi saat ini kian bertambah.

Baca juga :

Mengenai bantuan dari pemerintah sendiri, Maming mengatakan hal tersebut bukanlah suatu kewajiban. Lantaran, anggaran APBD disebutnya sudah cukup terbebani di fasilitas kesehatan. Seperti RSUD Taman Husada dan Puskesmas yang ada di Kota Taman.

Diketahui, pandemi dua pekan terakhir terus mengalami peningkatan. Bukan hanya kasus terkonfirmasi, namun kasus meninggal dunia juga kian bertambah. Berdasarkan data Satgas Covid-19, Senin 5 Juli 2021, pasien terkonfirmasi bertambah 68 kasus. Sementara kasus meninggal dunia bertambah 2 orang. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : SY

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!