DPRD Balikpapan, RSSI Dianggarkan Rp162 Milyar Skema Multi Years

Penanganan Banjir DAS Ampal Rp150 Milyar Multi Years

0 370

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : DPRD Kota Balikpapan melaksanakan Rapat Paripurna Ke-29 Masa Sidang II Tahun 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Balikpapan, Jum’at (27/8/2021).

Agenda Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan kali ini terkait pemandangan BA KUA PPAS 2022 dan BA Kegiatan multi years, yang dipimpin Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh didampingi Wakil Ketua DPRD Sabarruddin Panrecalle, Budiono, Subari, dan Sekretaris Dewan Irfan Taufik.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh menyampaikan, pembahasan Anggaran Total APBD belum bisa untuk disampaikan karena pembahasan hari ini berbicara kesepakatan terkait KUA PPAS. Kebijakan Umum Anggaran (KUA) sementara dan Plafon Anggaran Sementara sekitar Rp2,1 Trilyun tidak termasuk DAK dan lain-lain untuk menjadi APBD.

Seiring dengan itu pula, DPRD Balikpapan dan Wali Kota menyepakati pekerjaan di Tahun 2021 – 2022 dan 2022 – 2023 untuk dikerjakan.

Hasil dari kesepakatan pekerjaan multi years di antaranya pekerjaan DAS Ampal penanganan banjir, sesuai dengan visi misi Wali Kota dengan anggaran Rp150 Milyar.

Kemudian, Rumah Sakit Sayang Ibu (RSSI) yang akan dimulti yearskan juga sekitar Rp162 Milyar. Ditambah dengan pembangunan 2 sekolah seperti SMP yang akan dikerjakan di Balikpapan Barat dan Balikpapan Selatan, ditambah dengan SMP Terpadu di wilayah Balikpapan Utara yang akan dikerjakan secara bertahap.

“Tidak terlepas dari apa yang sudah diprogramkan Wali Kota Balikpapan sesuai dengan visi misinya, BPJS Kesehatan Gratis untuk Kelas 3 yang akan dinikmati masyarakat mulai dari September sampai dengan Desember, dan dilanjutkan sampai dengan masa jabatan Wali Kota Balikpapan,” jelas Abdulloh.

Baca Juga :

Dengan disepakatinya KUA PPAS 2022, kata politisi Partai Golkar ini, DPRD akan running  membahas APBD Perubahan.

“Dikarenakan waktunya sangat pendek, yang insya Allah akan dibahas minggu depan,” ungkap Abdulloh.

Pembahasan APBD Perubahan, kata Abdulloh lebih lanjut, salah satunya adalah mengimplementasikan BPJS Gratis untuk bulan September, Oktober, Nopember, dan Desember, yang akan dipersiapkan anggaran Rp17  Milyar. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!