DPRD Balikpapan Dikunjungi Anggota DPRD Barito Kuala

Nilai Balikpapan Salah Satu Kota Maju di Kalimantan

0 88
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan (Kalsel), melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Balikpapan untuk studi banding terkait Optimalisasi Penjaringan dari Reses Anggota DPRD, dalam rangka perencanaan pembangunan yang ada di Barito Kuala, Kamis (17/9/2020).

Wakil Ketua ll DPRD Barito Kuala Arpah menyampaikan, tujuan datang ke DPRD Balikpapan untuk mengkaji, karena setelah reses anggota DPRD Barito Kuala kembali melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

“Sebagian yang kami dapat dari reses tidak terakomodir di Musrenbang dan perencanaan berikutnya,” ungkapnya.

Menanggapi pertanyaan awak media terkait hasil dari pertemuan dalam Kunker ini, Arpah mengatakan, di sini juga sama. Dari hasil reses anggota DPRD disampaikan ke tim Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), melalui Sekretaris Dewan (Sekwan) selanjutnya dibahas di Musrenbang.

Ketua Komisi l DPRD Barito Kuala Basuki menambahkan, terkait reses ini kunjungan ke DPRD Balikpapan karena Balikpapan merupakan salah satu kota maju di Kalimatan Timur.

“Di Kalimantan itu, pelaksanaan penyusunan APBD sudah mengunakan eletronik, maka itu juga yang sedang kami kaji di sini. Melaksanakan E-Planing, E-Budgeting, dilaksanakan di Balikpapan dengan baik. Maka dari itu, kami berlajar masalah itu,” tuturnya.

Baca juga : Bapemperda DPRD Banjarmasin Study Banding ke DPRD Balikpapan

Selain itu, hasil reses anggota DPRD Balikpapan kami tahu banyak diakomodir dalam pembangunan. Dibandingkan dengan Barito Kuala yang baru lepas dari daerah tertinggal, sehingga hasil reses anggota DPRD minim diakomodir dalam APBD.

“Jai kami belajar ke sini, meniru bagaimana sih DPRD di Balikpapan ini dalam rangka (mengetahui) apa hasil reses mereka itu bisa terakomodir lebih banyak dalam APBD,” jelas Basuki menandaskan. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!