DPC PDIP Kukar Gelar Bhakti Sosial Bersihkan Rumah Ibadah di Samboja

Rendi: Gotong Royong

0 47

DETAKKaltim.Com, SAMBOJA: Masih dalam rangkaian HUT Ke-50 PDI Perjuangan, DPC PDI Perjuangan Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan kegiatan bhakti sosial, pembagian Sembilan Bahan Pokok (Sembako), jalan santai, dan berbagai kegiatan lainnya.

Seperti yang dilaksanakan, Jum’at (10/2/2023). DPC PDI Perjuangan Kukar melaksanakan bersih-bersih rumah ibadah secara bergotong royong bersama warga di Kelurahan Tanjung Harapan, RT 10, dan Kelurahan Kuala Samboja, Kecamatan Samboja. Kurang lebih 100 warga dari 3 RT antusias ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Selaku Bendahara DPC PDI Perjuangan Kukar dan Ketua Panitia kegiatan ini, Rendi Solihin mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT PDI Perjuangan.

Kegiatan bersama dengan rakyat ini tidak hanya dilakukan di 2 Kelurahan. Tetapi tersebar di seluruh Kecamatan Kukar. Rendi mengatakan, seluruh kader militan melaksanakan berbagai kegiatan untuk menyatu bersama rakyat.

“Gotong royong, bhakti sosial, senam sehat, makan gratis pelaku UMKM, penanaman pohon. Kami pencar kader kita. Kader kita sendiri, kita arahkan harus lebih dekat dengan masyarakat. Bisa menjadi penyambung lidah, bisa membantu masyarakat,” jelas Rendi.

Lebih lanjut Rendi mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan membuat seluruh kader militan lebih solid. Dan memperkuat kekuatan, demi meraih kemenangan di Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 kelak.

Baca Juga:

Ditambahkan Ketua Panitia Gotong Royong Rahmad Dermawan, kegiatan tersebut juga merupakan implementasi instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Sesuai pesan Ketua Umum, kita harus menyatu dengan rakyat, di tengah-tengah masyarakat. Jadi ini adalah kegiatan bhakti sosial yang memang kita lakukan, agar ada kebersamaan dengan masyarakat,” ungkap Rahmat.

Kegiatan bersih-bersih rumah ibadah lantaran PDIP melihat, rumah ibadah masih banyak kurang mendapatkan perhatian. Kebersihan rumah ibadahpun menjadi hal yang penting, dalam menyambut perayaan Isra’ Miradj dan bulan suci Ramadhan bulan depan.

“Kami juga melakukan bhakti sosial dan pembagian Sembako kepada warga kurang mampu.” tandas Rahmat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Ij

Editor: Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!