DPC PDI Perjuangan Kukar Wujudkan Permintaan Kelompok Tani Setaria

Rahmat: Saya Langsung Mendengarkan Keluhan Rakyat

0 41

DETAKKaltim.Com, SANGA-SANGA: Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) anggota legislative yang akan digelar pada bulan Februari 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus melakukan gebrakan baik secara internal maupun eksternal.

Teranyar, melalui DPC PDI Perjuangan Kutai Kartanegara partai politik besutan Megawati Soekarnoputri ini mewujudkan permintaan dari Kelompok Tani  Setaria, Kelurahan Sari Jaya, Kecamatan Sanga-Sanga, berupa pembangunan Pendopo yang diresmikan Bendahara DPD PDIP Kaltim Muhammad Samsun, Selasa (14/2/2023).

Fasilitator warga sekaligus Pengurus DPC PDI-Perjuangan Kukar Rahmat Dermawan mengungkapkan, Kelompok Tani Setaria merupakan kelompok tani yang memang eksis dan sangat aktif di Kecamatan Sanga-Sanga.

“Saya datang kurang lebih beberapa bulan lalu, dan saya langsung mendengarkan keluhan rakyat di sana. Salah satunya ada jembatan untuk usaha tani, padepokan, jalan usaha taninya. Dari semua usul-usulan tadi, kami kawal anggaran melalui APBD di Kabupaten Kukar,” jelas Rahmat.

Baca Juga:

Menurut Rahmat, pihaknya langsung mengajukan proposal kepada Pemerintah Kabupaten Kukar dan ternyata langsung direalisasikan Wakil Bupati Kukar Rendy Solihin. Untuk yang terealisasi saat ini, ialah Padepokan yang menjadi wadah berkumpul masyarakat Kelompok Tani Setaria.

“Jadi mereka meminta bantuan dibuatkan Pendopo atau sekretariat untuk mereka berkumpul, rapat, menyimpan barang-barang kearsipan terkait dengan kelompok,” kata Rahmat.

Pihaknya memastikan akan mewujudkan usulan lain yang belum terwujud. Rahmat berkomitmen untuk mengawal anggaran di APBD Murni tahun 2023 ini.

Rahmat berharap Kelompok Tani Setaria bisa lebih aktif dan kompak. Serta, dengan adanya penyambung lidah dari PDI Perjuangan bisa membantu pemerintah untuk melaksanakan program yang tepat sasaran. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis/Diolah

Editor: Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!