Dipimpin Bupati Berau, Dandim 0902/Trd Ikuti Apel Peringati Hari Peduli Sampah

0 35

DETAKKaltim.Com, BERAU : Haji (H) Muharram, Bupati Berau memimpin apel dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019, Kamis (21/2/2019) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di TPA Bujangga, Jalan Pembangunan, Tanjung Redeb, dihadiri sekitar 300 orang dari berbagai instansi.

Di antara yang hadir terlihat Dandim 0902/Trd Letkol Kav Ilham Faisal Siregar, Kapolres Berau AKBP Pramuja Sigit Wahono, para asisten Setkab Berau, Kepala Badan Kesbangpol HA Ismail, Kepala Dinas Perkebunan Sumaryono, Kepala BPKAD H Samsul Abidin, Pimpinan PT Berau Coal H Gatot Budi Kuncahyo, dan Kepala Minvet Berau Mayor Inf Idrus.

Dalam amanatnya, Bupati Berau menyampaikan harapannya para ASN punya kepedulian terhadap masalah sampah jangan sampai masyarakat tidak peduli.

“Ke depan diharapkan kepada PKK agar menjalankan bank sampah agar mengurangi sampah yang ada di Kabupaten Berau,” kata Bupati Berau.

Bupati juga menyampaikan bahwa di Berau ada komunitas yang melakukan daur ulang sampah untuk mengurangi sampah, namun mereka masih kekurangan kemampuan mengelolanya.

“Marilah kita peduli sampah supaya Kabupaten Berau bebas dari sampah,” kata Muharram.

Apel Hari Peduli Sampah Nasional 2019 merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, bertujuan untuk mengajak kepada masyarakat tidak melakukan pengelolaan sampah yang kurang baik dan tidak berwawasan lingkungan. (***/LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!