Dipilih dari 16 SLTA, Bere Ali Sematkan Tanda Anggota Paskibra PPU

0 288

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Bere Ali, Penjabat Bupati PPU mengatakan seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menjelang Peringatan HUT Ke-73 Republik Indonesia dan Peringatan detik-detik Proklamsi 17 Agustus 2018, adalah orang-orang terpilih dari 16 sekolah SMA, SMK dan Madrasah Aliyah dari seluruh Kabupaten PPU, yang dipilih di antara ribuan siswa. Ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa.

“Karena adik-adik semua memiliki kemampuan dan talenta untuk berkembang yang kali ini diawali sebagai pengibar Bendera pada saat nanti ketika kita  memperingati Hari Kemerdekaan Ke-73 RI, 17 Agustus 2018. Anda adalah pemimpin masa depan yang masih muda, akan terus berkembang menuju kematangan dalam rangka mengambil estafet kepemimpinan ke depan, kalian sudah memulai itu sejak hari ini,” ungkapnya saat menerima Anggota Paskib di halaman Kantor Bupati PPU, Senin  (6/8/2018)..

Pelatihan yang mereka ikuti menurutnya mengandung nuansa disiplin adalah sesuatu  yang sangat baik untuk diikuti dengan serius, wujud dari pelatihan itu akan terlihat pada saat melakukan pengibaran dan penurunan Bendera pada tanggal 17 Agustus.

“Oleh kerena itu saya menyampaikan penghargaan kepada unsur TNI–Polri dan Purna Paskib dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, yang telah siap untuk membimbing melatih adik-adik sekalian, sehingga dengan demikian masyarakat akan menyaksikan kehebatan, menyaksikan kepiawaian saudara di dalam pelaksanaan upacara pada HUT kemerdekaan Ke-73 RI. Tidak ada momentum yang paling sakral di bangsa ini selain HUT Kemerdekaan dan peringatan detik-detik

Bere Ali dalam kesempatan tersebut menghimbau agar anggota Paskib harus menjaga kesehatan, jaga pola makan. Atas nama Pemerintah Daerah ia menyatakan menerima Peserta Paskib untuk mengikuti pelatihan sehingga nanti dapat mewujudkan penampilan yang bagus pada saat pelaksanaan pengibaran Bendera pada tanggal 17 Agustus.

Alimuddin, Plh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten PPU dalam laporannya menyebutkan, jumlah anggota Paskib Kabupaten PPU berjumlah 43 orang terdiri dari putra dan putri dari 16 sekolah SMA, SMK dan Madrasa Aliyah di Kabupaten PPU.

Diikuti pula Paskib utusan Provinsi Kaltim 3 orang, 1 putri dan 2 putra. Tim pelatih berjumlah 8 orang, dari unsur TNI-Polri dan Purna Paskib tahun lalu, dilengkapi tim medis 7 orang dari Puskesmas Penajam, Petung dan Puskesmas Sotek. Pasukan 45 dari TNI Kompi C 600 Raider Modang, Karantina telah dilaksanak sejak 4 Agustus hingga 18 Agustus 2018 bertempat di Hotel Albanjari PPU. Penerimaan Anggota Paskib dengan apel dan penyematan tanda anggota dan pemasangan topi secara simbolis oleh Penjabat Bupati PPU Bere Ali (humas8/LVL)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!