Dampak Covid 19, Anggota DPRD Balikpapan Gelar Reses Online

0 141

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Meluasnya wabah Virus Corona di Indonesia, salah satunya Kota Balikpapan, mengakibatkan nyaris semua aktivitas tertunda baik di masyarakat maupun kalangan pejabat. Salah satunya masa serap aspirasi (Reses) yang seharusnya dilakukan anggota DPRD Kota  Balikpapan.

Sempat tertunda 2 pekan lamanya, Fadlianoor yang merupakan anggota DPRD Kota Balikpapan dari daerah pemilihan (Dapil) Balikpapan Utara, akhirnya dapat menggelar Serap Aspirasi Masa Persidangan Pertama Tahun 2020, dengan cara komunikasi lewat Handphone serta menggunakan aplikasi WhatsApp.

Sesuai anjuran Pemerintah Kota Balikpapan agar melakukan sosial distancing (jaga jarak) dengan Reses Online inilah yang dilakukan untuk menghindari kontak langsung dengan massa yang lebih banyak. Tetap melakukan aktifitas di dalam rumah untuk menekan terjadinya penyebaran wabah Virus Corona yang melanda Kota Balikpapan.

“Kegiatan Reses kita lakukan secara online sesuai instruksi Ketua DPRD yang tidak boleh mengumpulkan massa. Hasil serap aspirasi yang dilaksanakan secara online, sebagian besar warga mengajukan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu ada juga pengajuan semenisasi, drainase, dan Posyandu,” terang Fadlianoor saat ditemui awak media di kediamannya, Selasa (31/3/2020).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) juga menambahkan, penyemprotan yang dilakukan selain di tempat- tempat umum, pihaknya juga melakukan penyemprotan dari rumah ke rumah (door to door) dengan tujuan untuk bisa mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona, yang mana sudah membuat resah masyarakat Kota Balikpapan.

“Semoga Covid 19 yang melanda Kota Balikpapan khususnya, dan Negara Indonesi pada umumnya dapat segera teratasi,” harapnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!