Covid-19 Mengganas, Anggota DPRD Kutim Ingatkan Prokes Jangan Kendur

Prayunita : Kita Jangan Abai

0 78

DPRD KUTAI TIMUR

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Prayunita Utami menyebutkan, meningkatnya angka pasian Covid-19 belakangan ini mengundang keprihatinan pihaknya.

Kondisi ini terjadi, kata dia, disinyalir karena semakin mengendurnya pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) di kalangan masyarakat.

“Saya melihat Prokes belakangan ini mulai banyak diabaikan, padahal kita hidup masih di tengah pandemi Covid-19,” ucap Prayunita saat dikonfirmasi DETAKKaltim.Com, Sabtu (3/7/2021).

Maka dari itu, Prayunita berharap kepada siapapun terutama untuk pihak terkait, untuk kembali menekankan pelaksanaan Prokes.

“Saya harap hindari kumpul-kumpul dengan jumlah massa yang banyak,” ucapnya.

Baca Juga :

Prayunita melihat ada kejenuhan dari sekelompok masyarakat, melaksanakan dan menaati Prokes itu sendiri.  Namun hal itu tentunya tidak bisa dibenarkan, karena kondisi kehidupan saat ini bukan seperti biasanya.

Hidup di tengah pandemi ini memang tidak mengenakkan, tetapi untuk menghindari dan memutus mata rantai penularan itu, maka sudah seharusnya Prokes menjadi skala prioritas untuk dilaksanakan.

“Kalau berbicara soal jenuh ya semua pasti begitu, tetapi kita ini sedang berada kondisi yang tidak baik. Maka dari itulah pemerintah memberikan Protokol Kesehatan itu agar kita semua sehat, dan ini harusnya dipahami oleh masyarakat kita supaya tidak salah kaprah,” tegasnya.

Politisi Partai Nasdem ini menegaskan, dengan peningkatan angka Covid-19 di Kutim ini hendaknya semua pihak bisa membatasi dan mulai disiplin terhadap Prokes yang dianjurkan, dan tidak main-main dengan kondisi ini.

“Kasus Covid-19 ini sedang melonjak, kita jangan abai, jangan sampai karena kita orang terdekat kita yang jadi korban keganasan Corona.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com/adv.)

Penulis: RH

Editor: Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!