BREAKINGNEWS! Terjun ke SKM Kipli Ditemukan Meninggal

Korban Ditemukan Sekitar 2 Km dari Lokasi Kejadian

0 384
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto menyampaikan, Kipli (30) yang lompat ke Sungai Karang Mumus (SKM) dari Jembatan 3 Lambung Mangkurat berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Senin (31/8/2020) Pukul 03:30 Wita.

“Korban berhasil ditemukam oleh unsur SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia (MD) sejauh kurang lebih 2 Km (dari lokasi kejadian-red),” sebut Octavianto dalam keterangannya yang diterima redaksi DETAKKaltim.Com pada Pukul 04:30 Wita.

Setelah ditemukan korban kemudian dievakuasi dengan menggunakan Rubber Boat yang selanjutnya dibawa mobil Ambulance ke rumah sakit terdekat, dan untuk seterusnya diserahkan kepada pihak Kepolisian.

“Operasi SAR akan ditutup pada pukul 06:00 Wita setelah dilaksanakan debrefieng bersama unsur gabungan,” tandas Octavianto.

Sebelumnya, Kipli (30), warga Jalan Lambung Mangkurat, Gang Hj Mastur, RT 33, Kelurahan Pelita, Samarinda, Kalimantan Timur, dilaporkan menghilang setelah lompat dari Jembatan 3 ke dalam Sungai Karang Mumus, Samarinda, Sabtu (29/8/2020) sekitar Pukul 13:30 Wita.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! Lompat Dari Jembatan 3 Kipli Tenggelam di Karang Mumus

Kronologis kejadian dijelaskan, pada jam 13:50 Wita korban dalam pengejaran pihak Kepolisian, korban menceburkan diri ke Sungai Karang Mumus. Korban sempat berenang membalikkan badan seperti mau minta tolong, sampai sekitar 20 meter.

Mendapat laporan tersebut, Pukul 14:30 Wita Tim Rescue bergerak menuju ke lokasi kejadian menggunakan Rescue Truck dan Peralatan SAR Air berupa alat selam. Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, Polsek Pelita, Relawan Kota Samarinda, dan sejumlah unsur lainnya termasuk warga sekitar.  (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!