BREAKINGNEWS! Tenggelam di Pantai Manggar, Hamka Ditemukan Tewas

Mayat Hamka Ditemukan 25 dari Lokasi Kejadian

0 69

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kerja keras Tim SAR Gabungan dalam mencari Hamka (19) yang dilaporkan tenggelam di Pantai Manggar, membuahkan hasil dengan ditemukannya korban setelah dilakukan pencarian beberapa jam, Kamis (3/3/2022).

“Pukul 22:40 Wita, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Hamka dalam kondisi MD (Meniggal Dunia) pada posisi 1°13’2.18″S 116°58’29.17″T, dengan jarak 25 meter dari LKP (lokasi kejadian) arah Barat-Barat Daya,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 23:22 Wita.

Setelah ditemukan, selanjutnya mayat Hamka dievakuasi ke rumah duka di Telaga Mas, RT 03, Kelurahan Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kaltim, atas permintaan keluarga.

Sebelumnya, Melkianus melaporkan kondisi membahayakan manusia di Pantai Manggar, Balikpapan, Kamis (3/3/2022) Pukul 15:30 Wita.

Kronologis kejadian naas tersebut berawal saat Hamka bersama 4 rekannya sedang berenang pada saat Air surut di Pantai Manggar, kemudian tiba-tiba korban hilang.

BERITA TERKAIT :

Setelah korban ditemukan, Tim SAR Gabungan melaksanakan debriefing penutupan operasi dan seluruh unsur SAR Gabungan dikembalikan ke Kesatuannya masing-masing dan dilanjutkan dengan kesiapsiagaan.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian di antaranya Rescuer KPP Balikpapan,  Polsek Balikpapan Timur, BPBD Balikpapan, Satgas BPBD, Balakarcana, BKPB, Banda Indonesia, IEA, RAPI, RPAI, URC DOB, RBM, PSC 119 Manggar Baru, Info Bencana, keluarga korban, dan masyarakat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!