BREAKINGNEWS! Satu Korban Nyebur ke Sungai Mahakam Ditemukan Tewas

Octavianto : Unsur SAR Gabungan Berhasil Menemukan Salah Satu Korban

0 354
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Halim, satu di antara 2 awak Kapal Kayu pengangkut Batubara yang terjun ke Sungai Mahakam saat akan diperiksa pihak Kepolisian akhirnya ditemukan hari ini, Jum’at (12/2/2021) sekitar Pukul 03:00 Wita dini hari.

“Unsur SAR Gabungan berhasil menemukan salah satu korban. Korban ditemukan dengan jarak 1,7 Km dari titik LKP (Lokasi Kejadian) ke arah Hilir Sungai Mahakam dalam  kondisi MD (Meninggal Dunia),” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 06:27 Wita.

Lebih lanjut Octavianto menjelaskan, istri korban membenarkan korban tersebut atas nama Halim. Usai ditemukan, jasad Halim kemudian dibawa ke Rumah Sakit Abdul Wahab Sjahranie guna keperluan Visum, untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! 2 Orang Dilaporkan Tenggelam di Sungai Mahakam

“Dengan ditemukannya korban pertama, unsur SAR kembali standby dan akan melanjutkan pencarian korban kedua yang belum ditemukan,” tandas Octavianto.

Tiga hari lalu, 2 orang disebutkan dalam pencarian setelah lompat dari Kapal Kayu Bermuatan Batubara di Sungai Mahakam, kawasan Mangkupalas, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (10/2/2021) Pukul 14: 15 Wita.

Kejadian tersebut bermula pada Pukul 14:15 Wita saat kapal tersebut dengan 6 orang di dalammya, melintas di Sungai Mahakam dengan jarak sekitar 30 Meter dari pinggir Sungai di daerah Mangkupalas.

Pada saat Kapal melintas, dilaksanakan pemeriksaan oleh pihak Kepolisian. Namun tiba-tiba 6 orang ABK (Anak Buah Kapal) Kapal tersebut melompat ke Sungai. 4 orang selamat, namun 2 orang hilang tenggelam di Sungai. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!