BREAKINGNEWS! Razak Terseret Ombak di Muara Pantai Labuan Cermin

Tim Rescue Unit Siaga SAR Berau Bergerak ke Lokasi Kejadian

0 94

DETAKKaltim.Com, BERAU: Satu orang dilaporkan tenggelam terseret ombak di Muara Pantai Labuan Cermin, Dermaga Nelayan, Kampung Biduk-Biduk, Kecamatan Biduk-biduk, Kabupaten Berau, Minggu (12/3/2023) Pukul 19:30 Wita.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 18:18 Wita, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta mengatakan, berdasarkan laporan Novian Hidayat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, kejadian yang dialami Muhammad Razak (10) itu terjadi pada Pukul 09:00 Wita.

Kronologis kejadian itu bermula, sekitar Pukul 09:00 Wita, Muhammad Razak yang beralamat di RT 01, Labuan Kelambu, keluar dari rumah bermain di pinggir pantai. Namun tidak pulang sampai Pukul 14:00 Wita. Kemudian dicari Masrani, orang tua Muhammad Razak.

“Ditanyakan ke teman-temannya, didapat informasi bahwa korban hanyut terperosok pada saat bermain di Gusung Pasir dan posisi air pasang,” jelas Melkianus.

Baca Juga:

Mendapat informasi tersebut, kemudian orang tua korban meminta bantuan ke Polsek Biduk-Biduk.

Menindak lanjuti laporan tersebut, Unit Siaga SAR Berau berkoordinasi dengan pelapor dan masyarakat setempat. Selanjutnya Tim Rescue Unit Siaga SAR Berau bergerak menuju lokasi kejadian pada Pukul 19:45 Wita yang diperkirakan pada posisi 1° 15′ 43,23″ N – 118° 41′ 17,13″ E.

Tim Rescue diperkirakan akan tiba di lokasi kejadian yang berjarak sekitar 239 Km dari Unit Siaga SAR Berau, Senin (13/3/2023) Pukul 04:00 Wita.

Kejadian naas yang menimpa Muhammad Razak yang beralamat  di Jalan Kallak, RT 01, Kampung Biduk – Biduk disaksikan Erwin (40), Nazzar (11), dan Syukur (9). Ketiganya beralamat sama dengan korban.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap korban selain Tim Rescue Unit Siaga SAR Berau, di antaranya Polsek Biduk-Biduk, Pos TNI AL Teluk Sulaiman, Polairud Polres Berau, dan BPBD Berau. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!