BREAKINGNEWS! Mayat ABK Kapal Fery KM Samboja Ditemukan

Octavianto : Tidak Jauh dari Lokasi Kejadian

0 157
DETAKKaltim.Com, SANGKULIRANG : Haidil (17) korban kecelakaan pelayaran Kapal Fery KM Samboja yang tenggelam di Sungai GM, Desa Sempayu, Kecamatan Sangkulirang, Kutai Timur, akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan, Rabu (9/9/2020) Pukul 16:10 Wita.

“Korban Kapal Fery Tenggelam ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tidak jauh dari lokasi kejadian. Saat ini korban telah dibawa ke rumah duka,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com beberapa saat setelah penemuan korban.

Menurut Octavianto, Haidil Anak Buah Kapal (ABK) KM Samboja ditemukan sejauh -/+ 500 meter ke arah hilir dari lokasi kejadian. Korban saat ini telah dievakuasi ke rumah duka atas permintaan pihak keluarga.

Sebelumnya, Kapal Fery KM Samboja bermuatan mobil dilaporkan tenggelam di Sungai Sangkulirang, Kutai Timur, Selasa (8/9/2020) Pukul 11:00 Wita.

Akibat kecelakaan pelayaran tersebut, 1 orang atas nama Haidil beralamat di Jalan Desa Sempayu, Kecamatan Sangkulirang, Kaltim, dikabarkan hilang.

Kronologis kejadian naas tersebut bermula saat Kapal Fery KM Samboja sedang berlayar untuk menyeberangkan kendaraan roda 4 ke arah Dermaga Pelabuhan WKL, Desa Belawan. Pada saat di tengah perjalanan, tepat di Sungai GM Desa Sempayu didahului kapal pengangkut Sayur sehingga Kapal KMP Samboja oleng dan susah dikendalikan. Karena sudah kemasukan air kapal tersebut tenggelam bersama muatannya.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! Kapal Fery KM Samboja Tenggelam di Sungai Sangkulirang

Berdasarkan keterangan dari Pol Air, Octavianto juga menyampaikan Kapal tersebut dinakhodai Yuspiansyah alias Yansyah Bin Abdul Wahab dengan Anak Buah Kapal (ABK) Rinto Harahap, Jodi Alari, dan Haidil.

Sejumlah unsur dilaporkan ambil bagian dalam upaya pencarian korban, di antaranya Basarnas Kutim, Pol Air Sangkulirang, Pol AL Sangkulirang, Polsek Sangkulirang, masyarakat setempat dan keluarga korban. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 34 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!