BREAKING NEWS! Juru Mudi TB Johan Jaya 111 Ditemukan Tewas

0 306

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Syahril bin Sudirman (18), seorang anak buah kapal (ABK) yang dikabarkan hilang dan diperkirakan jatuh ke dalam Sungai Mahakam akhirnya ditemukan, Sabtu (12/10/2019) sekitar Pukul 07:55 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya  yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 08:43 Wita menyebutkan, Syahril telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Telah ditemukan korban dalam  keadaan meninggal dunia, radius dari LKP 1,5 NM. Korban langsung dievakusi ke Rumah Sakit A Wahab Sjahranie Samarinda,” ungkap Octavianto.

Sebelumnya dilaporkan anggota Polsek KP3 bahwa 1 orang hilang akibat kecelakaan air di Sungai Mahakam, di daerah Harapan Baru, belakang Big Mall Samarinda, atas nama Syahril, Jum’at (11/10/2019) sekitar Pukul 22:05 Wita.

Syahril adalah ABK Kapal TB Johan Jaya 111 dengan gandengan TK Kapuas Jaya yang sedang tambat di daerah Harapan Baru dekat Big Mall Samarinda.

Keterangan saksi atas nama Jusman menyebutkan terakhir melihat korban pergi ke kamar mandi mencuci sepatu serta sendalnya warna coklat. Saat itu korban tidak memakai baju, hanya memakai celana pendek warna biru.

Setelah itu saksi Jusman pergi ke kamar mandi belakang untuk mandi. Sekitar Pukul 17:00 Wita saksi Misiran beserta ABK lainnya mencari korban dikarenakan korban tidak ada di atas kapal.

Berita terkait : BREAKING NEWS! Juru Mudi TB Johan Jaya 111 Diduga Jatuh ke Sungai Mahakam

Korban Syahril Bin Sudirman adalah juru mudi TB Johan Jaya 111, lahir di Tarapang Bulukumba, Sulawesi Selatan. Ia beralamat di Jalan Tanah Harapan, RT 002, Bulukumba.

Pencarian terhadap korban melibatkan Tim SAR Gabungan dari Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda, Polsek KP Samarinda, Relawan Kota Samarinda, dan keluarga korban.  (LVL)

(Visited 50 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!