BPKAD Bontang Target Bahas APBD Perubahan Lebih Cepat

0 45

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan melakukan audit keuangan selama dua tahap di setiap daerah, termasuk Bontang. Setelah BPK melakukan pemeriksaan awal beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Bontang sedang menyiapkan segala kebutuhan untuk pemeriksaan terinci pada bulan Maret mendatang.

Kepala BPKAD Bontang Amiluddin mengatakan, pemeriksaan terinci dijadwalkan pada 16 Maret sampai 21 Mei 2020. Usai pemeriksaan terinci selesai, barulah dapat diketahui berapa Silpa yang didapat Pemkot Bontang.

“Nilai itu nantinya yang bisa digunakan dasar pembahasan APBD Perubahan 2020 bersama DPRD Bontang,” kata Amiluddin saat ditemui di Kantornya, Selasa (25/2/2020).

Amiluddin bahkan menargetkan pembahasan APBD-P 2020 bisa dibahas pada bulan Juni mendatang. Mengingat ia ingin mempercepat pelaksanaan APBD-P agar tidak molor seperti tahun sebelumnya.

Target pembahasan bulan Juni-Juli, sehingga, lanjut Amiluddin, bulan Agustus mendatang sudah bisa disahkan. Hal itu bisa memberikan ruang kepada teman-teman OPD untuk melaksanakan kegiatannya.

“Kami punya rencana 2021 nanti BPKAD Bontang bisa menyerahkan Laporan Pertanggujawaban Keuangan Daerah di bulan Januari,” ungkapnya.

Hal itu menjadi permintaan secara langsung dari Gubernur Kaltim, dan BPKAD Bontang akan berupaya semaksimal mungkin agar semua laporan bisa selesai tepat waktu.

“Ini butuh dukungan semua pihak,” imbuhnya.

Harapannya, semua OPD bekerja keras menyelesaikan kegiatannya dengan cepat supaya laporan bisa disampaikan sesuai target. Minimal, tak ada lagi kontrak kegiatan lebih dari tanggal 10 Desember 2020.

“Semoga dengan cepatnya laporan pertanggungjawaban keuangan disampaikan dapat menambah Dana Insentif Daerah (DID) dari pusat,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!