BPKAD Bontang Siap Lakukan Asistensi OPD

Amiluddin : Target kami Asistensi Hingga Sabtu

0 168
DETAKKaltim.Com, BONTANG : Rapat Kerja DPRD Kota Bontang dalam rangka Penyampaian Tanggapan dan atau Jawaban Wali Kota Bontang, Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Frakasi DPRD Atas Raperda Kota Bontang tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020, sudah digelar di Pendopo Rujab Walikota Bontang, Selasa (25/8/2020).

Usai rapat tersebut, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bontang siap melakukan asistensi terhadap para Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kepala BPKAD Kota Bontang Amiluddin mengatakan usai penyampaian tanggapan ini, pemerintah dalam hal ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan DPRD Kota Bontang akan melakukan pembahasan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020.

Sambil pembahasan, TAPD dan Banggar akan melakukan asistensi kepada para OPD untuk memasukkan kegiatan di APBD Perubahan.

“Target kami, asistensi hingga Sabtu, insya Allah bisa selesai,” terang Amiluddin.

Ia berharap proses pembahasan anggaran perubahan bisa berjalan dengan lancar, sehingga selesai sesuai targetnya yakni minggu Keempat Agustus.

Baca juga : Pemkot dan Baznas Bontang Bantu Anggota Asosiasi Industri Kerajinan

“Harapannya, awal September Raperda APBD Perubahan sudah bisa diketuk palu,” ujarnya.

APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020 diprediksi mencapai Rp1,4 Triliun. Jumlah tersebut berkurang dari APBD murni yang diasumsikan senilai Rp1,6 Triliun. Hal itu akibat dampak dari pandemi global Covid-19 yang melanda dunia, Indonesia, dan juga Bontang.

Namun, pada APBD Perubahan 2020 terdapat kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bontang yang mencapai Rp187,7 Miliar. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!