BPBD Samarinda Bahas Pasca Banjir Bersama Relawan Kebencanaan

0 247

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda mengundang satuan relawan kebencanaan yang ada di Kota Samarinda, Selasa (23/7/2019) Pukul 20:00 Wita.

Pada kesempatan itu, BPDB Samarinda ingin meminta pendapat serta saran terkait kebencanaan yang terjadi di Kota Tepian. Selain itu adanya agenda lanjutan rapat Pasca Bencana Banjir dan Tanah Longsor serta sosialisasi kajian resiko bencana Samarinda, Kamis (1/8/2019) yang akan datang.

“Ya nanti tindak lanjutnya, kami nantinya ada kegiatan Kajian Resiko Bencana, lalu kami meminta masukan saran pendapat baik dari dinas dan intansi termasuk juga para relawan kebencanaan,” jelas Haji Umar, Kabid Rehabilitasi dan Kontruksi BPBD Samarinda ditemui usai berdiskusi dengan para relawan.

Umar melanjutkan, kegiatan itu nantinya akan membahas persoalan pasca banjir termasuk kerugian masyarakat yang ditimbulkan. Dan nantinya akan dibicarakan guna mencari solusi.

“Nantinya mudah-mudahan hasil dari ini, bisa ditindak lanjuti oleh dinas lain seperti PUPR,” jelasnya.

Acara nantinya akan dimulai pada pagi hari hingga selesai. Bertempat di Aula rumah Jabatan Walikota Samarinda, Jalan S Parman Samarinda.

“Undangan seluruh pihak-pihak terkait dalam kebencanaan termasuk TNI-Polri, PLN, PDAM, Dinas dan intansi terkait termasuk relawan kebencanaan yang ada di Samarinda,” pungkasnya. (Rahman)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!