Bertambah 4 Kasus Positif Covid-19, 116 Dalam Perawatan

Total 382 Positif, 262 Sembuh dan 4 Meninggal di Kaltim

0 107

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Penambahan kasus yang dinyatakan positif Covid-19 di Kaltim terus mengalami peningkatan, seperti halnya hari ini kembali mengalami penambahan sebanyak 4 kasus, Senin (15/6/2020).

Dalam rilisnya yang disampaikan saat menggelar jumpa pers melalui Zoom Meeting, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Andi Muhammad Ishak menyebutkan, kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid-19 dengan hasil positif (konfirmasi) Covid-19 sebanyak 4 kasus.

Data Perkembangan kasus Konfirmasi, Sembuh, dan Meninggal per 14 Juni 2020. (Sumber : Dinkes Kaltim)

Ke-4 kasus tersebut berasal dari Kutai Kartanegara 1 kasus, KKR 63 Laki-laki (40) merupakan kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) pelaku perjalanan dari Banjarmasin, yang akan kembali bekerja di Kutai Kartanegara dan melakukan pemerikasaan Covid-19 di Balikpapan.

“Kasus dirawat di RS Pertamina Balikpapan,” ungkap Andi.

Kemudian di Paser 2 kasus juga dinyatakan positif, PSR 19 Laki-laki (35) dan PSR 20 Laki-laki (47). Merupakan kasus OTG yang akan mutasi tugas bekerja ke perusahaan di Kutai Kartanegara, dan melakukan pemeriksaan Covid-19 di Balikpapan.

Selanjutnya, di Balikpapan 1 kasus. BPN 100 Laki-laki (45) merupakan kasus OTG, karyawan swasta yang akan kembali bekerja di Balikpapan. Kasus-kasus tersebut dirawat di RS Pertamina Balikpapan.

Untuk penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid-19 dengan hasil negatif, kata Andi lebih lanjut, sebanyak 478 kasus. 470 kasus tersebut berasal dari Samarinda, merupakan kasus OTG hasil Screening massal Covid-19 Kota Samarinda. sedangkan 1 kasus Laki-laki (56) merupakan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang telah dirawat di RSUD IA Moeis sejak 30 Mei 2020.

Kemudian di Penajam Paser Utara (PPU) 7 kasus juga dinyatakan negatif,  2 kasus merupakan kasus PDP yang telah dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung, dan 5 kasus ODP yang telah dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung.

Hari ini Andi juga menyampaikan penambahan kasus terkonfirmasi Covid -19 yang dilaporkan sembuh sebanyak 1 kasus, berasal dari Kota Samarinda. SMD 40 Wanita (30) merupakan kasus dari klaster Loa Janan yang dirawat di Wisma Atlet Kukar sejak 8 Mei 2020.

“Kasus tersebut dinyatakan sembuh karena dari hasil laboratorium rujukan Covid-19 dinyatakan dua kali dengan hasil negatif,” jelas Andi.

Selain itu, hasil pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut menyatakan bahwa secara klinis memiliki kondisi sudah sangat baik, tidak ada gejala.

Hingga hari ini, tercatat 382 kasus dinyatakan positif Covid-19 di Kaltim. 262 telah dinyatakan sembuh, 4 meninggal, dan 116 dalam perawatan. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!