Bertambah 2 Kasus Covid-19 Positif di Balikpapan, Kini Tercatat 99

61 Kasus Telah Dinyatakan Sembuh

0 190

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Andi Muhammad Ishak dalam jumpa persnya melalui Zoom Meeting bersama sejumlah wartawan Samarinda menyebutkan, hari ini ada 2 kasus Covid-19 yang dinyatakan positif, Minggu (14/6/2020).

“Penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid-19 dengan hasil positif (konfirmasi) Covid-19 hari ini sebanyak 2 kasus,” kata Andi.

Data Perkembangan kasus Konfirmasi, Sembuh, dan Meninggal per 14 Juni 2020. (Sumber : Dinkes Kaltim)

Kedua kasus tersebut berasal dari Balikpapan. Pertama, BPN 98 Laki-laki (35) merupakan kasus Orang Tanpa Gejala (OTG), karyawan swasta, pelaku perjalanan dari Bone, Sulawesi Selatan, yang akan kembali bekerja di Balikpapan. Kasus dirawat di RS Pertamina Balikpapan.

Kedua, BPN 99 Laki-laki (57) merupakan kasus OTG ditetapkan oleh DPJP dan Dinkes Balikpapan. Kasus dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan.

Selanjutnya, untuk penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid-19 dengan hasil negatif sebanyak 5 kasus, semuanya berasal dari Kutai Timur.

Kemudian, kasus terkonfirmasi Covid-19 yang dilaporkan sembuh hari ini, kata Andi lebih lanjut, sebanyak 12 kasus.

Kasus-kasus tersebut berasal dari Berau sebanyak 8 kasus, merupakan klaster Gowa. di Kutai Barat 1 kasus, Kutai Kartanegara 1 kasus, dan Balikpapan 2 kasus.

“Seluruh kasus tersebut dinyatakan sembuh, karena dari hasil laboratorium rujukan Covid-19 dinyatakan dua kali dengan hasil negatif,” jelas Andi.

Selain itu, kata Andi lebih lanjut, hasil pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut menyatakan, secara klinis memiliki kondisi sudah sangat baik, tidak ada gejala.

Andi juga menyampaikan penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid-19 hari ini sebanyak 332 kasus. Di Kutai Kartanegara 27, Balikpapan 1 kasus, Samarinda 302 kasus.

“Kasus merupakan kasus OTG hasil kegiatan screening massal di Kota Samarinda,” tandas Andi.

Sampai hari ini tercatat 378 kasus Covid-19 dinyatakan positif di Kaltim, 261 di antaranya telah dinyatakan sembuh, 4 meninggal, dan 113 dalam perawatan.

Dari angka-angka tersebut, Kota Balikpapan di Kaltim menjadi daerah terbanyak kasus Covid-19 yang dinyatakan positif dengan jumlah 99 kasus, 61 di antaranya telah dinyatakan sembuh, 3 meninggal, dan 35 dalam perawatan.  (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!