Berita Penyanderaan WNI, Kasrem 091/ASN : Menunggu Perintah Mabes TNI

1 500

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kepala Staff Korem 091/ Aji Suryanata Kesuma Kolonel ARH Rikas Hidayatullah angkat bicara soal 7 orang Anak Buah Kapal (ABK) TB Charles yang disandera di perairan Philipina.

Menurutnya, pasukan siap kalau sudah ada perintah dari Mabes TNI kalau memang benar 7 ABK TB Charles disandera oleh kawanan yang masih diduga kawanan Abu Sayyaf, namun sejauh ini masih memantau kebenaran kabar tersebut.

Ditanya masalah pernyataan Panglima TNI beberapa hari lalu yang mengabarkan bahwa kabar tersebut tidak benar, Kolonel ARH Rikas Hidayatullah masih menunggu perintah Mabes TNI untuk kebenaran kabar tersebut. Benar dan tidaknya berita tersebut kami hanya mendengar pada satu pintu yaitu Mabes TNI.

“Kami tidak bisa memutuskan, namun kami dari Korem dan Kodam masih menunggu kabar kebenarannya hanya kepada Mabes TNI,” ucap Kolonel ARH Rikas Hidayatullah, Jum’at (24/6/2016) di Samarinda.

Dijelaskan, saat ini pasukan TNI di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara masih berjaga. Banyaknya satuan wilayah yang berada di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara masih mampu memantau, sampai wilayah perbatasan Indonesia dengan negara tetangga.

Bertia terkait : 7 ABK TB Charles Positif Disandera Kelompok Bersenjata Philipina

Yang pasti, masih menurut Kasrem, Korem 091/ Aji Surya Natakesuma hanya mendengar berita lewat satu pintu yakni perintah dari Mabes TNI. Dan kalau memang ada penyanderaan 7 ABK TB Charles maka kami siap diperintahkan oleh Mabes TNI. (MS44)

 

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!