Bengkuring Masih Banjir, Warga Resah dan Khawatir Meski Mulai Surut

Erna : Takutnya Air Kembali Meningkat

0 100
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Meski saat ini banjir di kawasan Perumahan Bengkuring Sempaja Samarinda mulai surut, namun warga masih diselimuti ke khawatiran jika hujan kembali datang, bahkan warga yang memilih mengungsi hingga saat ini hanya sebagian yang kembali kerumah, Senin (8/2/2021) siang.

Dari pantauan awak Media DETAKKaltim.Com, banjir terparah terjadi di Jalan Terong Pipit 1 hingga Jalan Terong Pipit 7, yang memiliki kedalaman bervariasi mulai dari 15 Cm hingga 25 Cm, penurunan ini dibenarkan oleh Erna warga Terong Pipit 3.

“Alhamdulillah ada penurunan, meskipun saat ini untuk di jalan masih cukup dalam. Sebelum air turun banjir di dalam rumah hampir selutut (orang dewasa) kini berangsur turun, cuma kalau mendung kita khawatir juga apa lagi sampe hujan, takutnya air kembali meningkat,” kata Erna resah.

Baca juga : Sidang Tipikor, PH Ismunandar dan Encek Hadirkan 7 Saksi Meringankan

Sementara warga lainnya menyebut, meski mengalami penurunan, namun masih banyak warga yang masih memilih untuk mengungsi ke tempat sanak kerabat terdekat. Selain rumahnya masih terendam, warga juga masih khawatir curah hujan yang tidak menentu.

“Sekarang menurun, meskipun tidak begitu cepat, cuma saat ini kami juga masih khawatir karena beberapa hari lalu awal banjir ini, siang itu belum ada banjir. Tapi malamnya air dengan cepat meningkat dan merendam jalan hingga rumah-rumah warga, ya semoga saja tidak kembali hujan,” harap Wakiran.

Meski kawasan ini memang menjadi salah satu titik langgangan banjir, namun warga tetap berharap agar Pemerintah Kota Samarinda dapat lebih serius dalam mengatasi banjir di kawasan ini. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

(Visited 18 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!