Banyak Lubang, Jalan KH Ahmad Dahlan Dikeluhkan Warga Samarinda

Mukhlasin : Pasti Berbahaya

0 120

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pengendara yang melintas di Jalan KH Ahmad Dahlan, Sungai Pinang Luar, Samarinda, harus lebih berhati-hati dan bersabar. Pasalnya, di jalan tersebut masih dilakukan perbaikan badan jalan oleh pemerintah.

Namun pengerjaan perbaikan tersebut justru tak kunjung selesai, upaya pengupasan jalan tidak langsung dibarengi dengan penutupan dan justru membuka kupasan baru sehingga terdapat banyak lubang yang terlihat di tengah jalan.

Kondisi jalan yang tidak rata ini menyebabkan beberapa pengendara menjadi korban. Pengendara terjatuh saat melintas di jalan yang dikelupas tersebut.

“Pasti berbahaya karena kan lubangnya juga banyak di situ, saya mempertanyakan kenapa satu kupasan saja belum diselesaikan malah membuka kupasan baru. Pasti menimbulkan lubang yang banyak di jalan ini,” kata Mukhlasin (32) warga sekitar kepada awak media DETAKKaltim.Com saat di wawancarai langsung, Kamis (27/1/2022) siang.

Baca Juga :

Sementara warga lainnya yang rumahnya tak jauh dari jalan tersebut mengatakan, jika pengupasan jalan ini mengakibatkan terkadang terjadi kemacetan lantaran pengendara harus bergantian. Ditambah saat terjadi genangan air di jalan tersebut, maklum jika air Sungai Karang Mumus (SKM) pasang jalan ini terendam banjir.

 “Sudah lebih dari seminggu pengerjaan dilakukan, namun sampai sekarang masih dibiarkan begitu saja. Apalagi saat terendam banjir pasti tidak terlihat adanya lubang di sini, tidak ada penanda juga pasti banyak yang terperosok dalam lubang tersebut,” ujar Tholib.

Baca Juga :

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Samarinda Hero Mardanus membenarkan, kondisi pengupasan jalan yang belum diaspal kembali tersebut.

“Ya, Kami akan segera tindak lanjuti atas laporan dan keluhan tersebut,” kata Hero saat dikonfirmasi melalui pesan singkat. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu aditya

Editor : Lukman

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!