Bahas Terorisme, BNPT Melalui FKPT Kaltim Gelar NGOPI COI

Libatkan Media Massa dan Mahasiswa Pers Kampus

0 116
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Koordinasi Penanggulangan Teroris (FKPT) Kalimantan Timur (Kaltim) menyelenggarakan kegiatan Ngobrol Pintar Cara Orang Indonesia (NGOPI COI) di Hotel Mercure Samarinda, Jum’at (30/10/2020) sore.

Gubernur Kaltim yang diwakili Kepala Biro Pemerintahan Deni Sutrisno dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan tersebut mengatakan, mudah-mudahan kegiatan ini memberikan pemahaman kepada seluruh elemen masyarakat mengenai pentingnya upaya pencegahan terorisme.

“Melalui acara ini perlu kita mencari titik temu dalam menghadapi sekaligus memberikan informasi yang benar kepada masyarakat, apa lagi saat ini pengaruh media sosial juga sangat luar biasa, ” sebut Deni Sutrisno.

Ketua FKPT Kaltim Achmad Jubaidi mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada berbagai elemen masyarakat, khususnya kepada awak media massa, mahasiswa pers kampus, penggiat media sosial, serta aparatur kelurahan dan anggota Babinsa – Bhabinkamtibmas yang berada langsung di tengah masyarakat, terkait literasi informasi dalam pencegahan terorisme di masyarakat.

Berita terkait : BNPT Lantik Kepengurusan FKPT Kaltim Periode 2020-2022

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penandatanganan kesepakatan kerja sama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kaltim.

“Dengan kerja sama ini diharapkan pemberitaan dan informasi dari FKPT Kaltim akan dapat dimuat di hampir 50 media massa anggota SMSI Kaltim dengan basis daring atau online,” kata Jubaidi.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber praktisi media Willy Pramudya dari Aliansi Jurnalistik Independen, yang membawakan materi Internet, Media Digital, dan Terorisme. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!