Ardian, Juragan Speed Boat Diduga Tercebur di Sungai Mahakam

Sandal dan Jok Speed Boat Ditemukan Mengapung

0 349

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Warga Jalan Gajah Mada, Kelurahan Pasar Pagi, Kecamatan Samarinda Kota, Kalimantan Timur (Kaltim), tepatnya di Dermaga Speed Boat Pasar Pagi dihebohkan dugaan seseorang tercebur di Sungai Mahakam, Senin (15/2/2021) siang.

Pria yang diduga tercebur tersebut bernama Ardian (61), yang mempunyai usaha penyewaan Speed Boat di Dermaga Pasar Pagi.

Dugaan diperkuat dengan adanya Sandal korban dan Jok Speed Boat yang ditemukan mengapung di Sungai Mahakam. Atas dugaan itu, petugas terkait dan relawan segera melakukan crosscheck untuk mengetahui kebenarannya.

Duri, Pengawas Dermaga Mahakam Ilir Dinas Perhubungan Samarinda menjelaskan, rutinitas Ardian memang sehari-hari selalu datang ke Dermaga untuk mempersiapkan dan membersihkan Kapal, namun pada hari ini korban tidak terlihat di Dermaga setelah membeli pulsa.

“Informasi yang saya dapat Pukul 12:00 Wita ada yang tenggelam, tapi memang tidak ada yang melihat jadi masih dugaan saja. Ardian ini memang setiap hari ke sini pada pagi hari, dan pulang ke rumah pada siang hari. Menurut keterangan, dia sempat beli pulsa namun 15 menit kemudian dia sudah tidak ada, katanya juga nggak bisa berenang,” ucap Duri kepada DETAKKaltim.Com.

Baca juga : 3 Korban Ledakan Kapal Disebutkan Bukan Karyawan PT Barokah

Istri Ardian menceritakan, pada pagi hari suaminya melakukan rutinitas seperti biasa dan dalam kondisi sehat. Namun istri Ardian juga mengatakan, suaminya memang memiliki riwayat penyakit.

“Suami saya memang usaha penyewaan Speed Boat, tadi pagi memang berangkat seperti biasa. Namun biasanya siang sudah pulang. Saya pikir sedang sibuk di Dermaga, tapi saya dikabari keponakan saya untuk ke sini perihal suami saya. Dan saya baru tahu saat di tempat, bahwa dia diduga tercebur di Sungai Mahakam. Suami saya memang menderita hipertensi dan penyakit jantung,” jelas Sri Usmini Wati.

Dari pantauan DETAKKaltim.Com di lokasi, warga dan kawan-kawan Ardian berinisitaif untuk mencari Ardian, dengan cara menyusuri pinggiran Dermaga dan menyelam di titik biasanya Ardian beraktifitas. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 20 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!