Anggota Termuda DPRD Kaltim Dengarkan Keluhan Warga Dalam Reses

0 93
DPRD Kaltim

DETAKKaltim.Com,SAMARINDA : Meski ditasbihkan sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim termuda di antara rekan-rekannya di dalam parlemen, namun hal itu tak ciutkan semangat Romadhony Putra Pratama yang akrab disapa Doni dalam mengemban amanat yang diberikan rakyat padanya.

Politisi muda ini untuk pertama kalinya turun menjalankan tugas kunjungan kerja ke daerah pemilihannya (Dapil) saat Pemilu kemarin. Doni mengaku tak gerogi sedikitpun, lantaran sebelumnya memang sudah pernah ikut bersosialisasi ke masyarakat langsung dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan, maupun bentuk organisasi lainnya yang ia geluti.

“Alhamdulillah ini tugas pertama saya sebagai anggota Dewan. Untuk bertatap muka langsung kepada masyarakat saya sudah biasa. Pengalaman itu dari beberapa kegiatan organisasi dan lain-lain tentunya,” papar Doni yang dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (31/10/2019).

Sejak Senin (28/10/2019) hingga hari ini, Doni melakukan Reses ke beberapa titik di Kota Samarinda. Di antaranya Samarinda Ilir, Sambutan, dan Samarinda Kota.

Kunjungan kerja ini dimanfaatkan langsung oleh masyarakat. Tak mau kehilangan kesempatan tersebut, beberapa warga yang menghadiri kunjungan kerja anggota Dewan Komisi  I ini menyuarakan aspirasinya. Seperti perbaikan infrastruktur, pendidikan, dan bantuan pertanian.

“Kebanyakan sih meminta perbaikan jalan ya. Ada drainase, dan untuk pertanian itu seperti bantuan pupuk juga bibitnya,” tutur Doni.

Dari hal tersebut, Doni optimis akan memperjuangkan suara rakyat yang diserapnya.

“Sudah jelas akan saya perjuangkan, walaupun saya terbilang sangat muda di antara rekan saya yang lain. Tapi soal serap aspirasi dan perjuangan hak sudah sering saya lakoni di luar kegiatan sebelum menjadi Dewan, apa lagi setelah saya dipercaya sebagai wakil rakyat, artinya jalan perjuangan itu bisa semakin mudah. Semoga saja,” imbuh Doni.

Dikatakan juga Doni, setelah Reses ini berlangsung ia akan segera menyusun prioritas aspirasi yang dia perjuangkan dalam pengajuan dan sistem penerapan anggaran di DPRD Kaltim.

“Sebagai wakil rakyat, sudah semestinya saya mendorong perkembangan demi kemajuan warga di Dapil saya,” tutupnya. (Nina)

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!