Anggota Fraksi PDIP Dukung Kukar Kembangkan Komoditas Sawit

Lirik Sektor Sawit, Kedutaan Besar Norwegia Bertandang ke Kukar

0 35

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kedutaan Besar (Kedubes) Norwegia awal Maret lalu, telah menyambangi Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Hal itu lantas dipandang anggota Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Ely Hartati Rasyid, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Benua Etam.

Kedatangan Kedubes Norwegia ke Kabupaten Kukar itu dalam rangka mengembangkan Sektor Sumber Daya Alam (SDA) Kelapa Sawit, di Kecamatan Kembang Janggut dan Tabang, yang sebelumnya digagas oleh PLANB, Abler Nordic, dan REA Kaltim.

Sebagai wakil rakyat Kaltim yang berkantor di Karang Paci terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kukar, Ely menegaskan bahwa pihaknya akan selalu mendukung penuh hal-hal yang berhubungan dengan perkembangan perekonomian. Terlebih apabila hal tersebut berdampak baik.

“Kerja sama itu intinya adalah saling menguntungkan. Kalau simbiose mutualisme kan dasarnya itu happy dan happy, dan harusnya memang seperti itu,” jelas Ely kepada DETAKKaltim.Com, Senin (13/3/2023).

Baca Juga:

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan itu menaruh harapan besar, agar kesejahteraan masyarakat terus meningkat. Dengan menempatkan Kabupaten Kukar menjadi daerah pengembangan komoditas Sawit unggulan.

“Termasuk juga diharapkan harga Minyak Goreng Sawit dapat dijangkau masyarakat. Jadi ada subsidi silang, ke luar kota, ke luar negeri. Harga pasaran internasional dalam negeri tetap jangkauannya, bisa dijangkau masyarakat banyak.” tandas Ely Hartati Mursyid. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!