Anggota Fraksi PDIP DPRD Kaltim Bicara Peluang Perempuan

Samsun : Kesempatan Terbuka Lebar

0 100

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tak hanya bagi kaum adam, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) turut menyediakan pendidikan kader bagi kaum hawa di seluruh wilayah Negara RI, tak terkecuali Benua Etam. Hal ini diutarakan Wakil Ketua DPRD Kaltim yang berasal dari Fraksi PDIP, Muhammad Samsun.

Ia menjelaskan, PDI Perjuangan memiliki 2 angkatan khusus yang menyediakan pendidikan kader bagi perempuan.

“Jadi ini setara dengan Pendidikan Kader Pratama, tapi kita khususkan untuk kader perempuan,” jelasnya kepada awak media, Selasa (8/11/2022).

Dijelaskan Samsun, jenjang pendidikan kader dimulai dari Pendidikan Kader Pratama. Dilanjutkan dengan Madya, Utama, hingga Pendidikan Kader Pendidik.

Samsun mengakui, dengan adanya pendidikan kader khusus bagi perempuan ini, Fraksi PDIP tak lagi mengalami kesulitan apabila mencari kuota 30 persen, bagi calon legislatif (Caleg) perempuan.

“Kalau cari kuota 30 persen untuk Caleg perempuan kita udah nggak kesulitan lagi, karena sudah khusus kita persiapkan untuk itu,” tuturnya.

Baca Juga :

Wakil rakyat yang terpilih dari Dapil Kukar ini menambahkan, apabila para perempuan ingin maju jadi Kepala Daerah, maka akan ada sekolah khusus kader Kepala Daerah.

Begitu pula apabila ingin menjadi Wali Kota dan tidak mempunyai pengalaman, khusus bagi para perempuan akan diberikan secara khusus.

“Maka tidak perlu khawatir, kita buka kesempatan seluas-luasnya, ruang untuk perempuan di PDIP sangat terbuka lebar.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!