Anggota DPRD Kaltim Ungkap Peran Pers Dalam Pembangunan

Ekti: Jurnalis Begitu Luar Biasa

0 152

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Pers di berbagai wilayah Indonesia sangat diperlukan agar hak-hak masyarakat untuk memperoleh informasi dapat dipenuhi.

Oleh sebab itu, anggota Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ekti Imanuel mendorong agar ke depan, seluruh Insan Pers dapat meningkatkan kapasitas dalam mengolah produk jurnalistik dan terus mengedukasi masyarakat.

“Kehadiran dan peran teman-teman Jurnalis begitu luar biasa dalam membantu menyampaikan informasi kepada masyarakat. Terlebih informasi yang berkenaan dengan persoalan pembangunan pemerintah. Termasuk program yang tengah dijalankan,” bebernya, Sabtu (11/2/2023).

Dalam menjalankan tugasnya, Ekti Imanuel berpandangan bahwa para Jurnalis memerlukan perlindungan dari lembaga-lembaga yang berkaitan dengan aktivitas Pers, terutama dari segi hukum.

“Semoga peran, keamanan, dan perlindungan terhadap seluruh aktivitas Jurnalis semakin kuat dari berbagai lembaga terkait,” harap politikus Partai Gerindra tersebut.

Baca Juga:

Peningkatan kualitas demokrasi, kata Ekti, pada dasarnya adalah tujuan dari keberadaan Pers. Namun tak hanya itu, Pers juga dinilainya berperan penting dalam pertumbuhan pembangunan nasional. Maka, diharapkannya kepada seluruh Jurnalis untuk terus berkembang.

“Terus berkembang dan tumbuh dalam pembangunan nasional. Semoga ke depan dunia Jurnalis semakin besar dalam membangun bangsa dan Tanah Air. Menjadi pilar bagi tumbuh dewasanya demokrasi di Indonesia.” tandas Ekti yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Barat dan Mahakam Ulu. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor: Lukman

(Visited 41 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!