Anggota DPRD Kaltim Ananda Minta Insentif Guru ASN Tetap Diberikan

Ananda : Tolong Dimaksimalkan

0 162

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ananda Emira Moeis, Anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim memberi atensi terkait isu penghapusan Insentif Guru berstatus pegawai negeri di lingkungan Pemkot Samarinda.

Sebagai wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Samarinda, ia menilai hal ini disebabkan ketidakmampuan anggaran Pemkot Samarinda untuk mengakomodir seluruh Insentif Guru yang ada.

“Kita lihat, APBD kota tidak siap dan mampu,” kata Nanda sapaan akrab Ananda saat dikonfirmasi di DPD PDI Perjuangan Kaltim, Samarinda, Senin (17/10/2022).

Terkait hal tersebut, Nanda meminta pemerintah untuk bisa mencari solusi agar insentif itu tidak jadi dihapus dan masih bisa diterima oleh Guru di Kota Samarinda.

“Tolong dimaksimalkan betul-betul insentif Guru. Berlaku untuk semua Kabupaten/Kota di Kaltim tidak hanya Samarinda saja,” tegas Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini.

Nanda mengaku dapat memahami alasan pemerintah mengambil tindakan itu. Namun, ia benar-benar meminta agar pemerintah bisa memfokuskan dan mengutamakan kesejahteraan Guru.

Baca Juga :

“Tolong dimaksimalkan untuk Insentif Guru ini, mau darimana, ya terserahlah. Masa buat Guru nggak bisa, tolonglah Insentif Guru dikeluarkan khususnya untuk Kota Samarinda,” sebutnya.

Menurut Nanda, Guru merupakan sumber daya berkualitas yang akan membentuk dan mewujudkan generasi berkarakter serta berdaya saing.

“Guru adalah sumber daya berkualitas, sumber daya manusia yang berkualitas. Awal terbentuknya kualitas SDM kita itu dari Guru. Jadi, ayolah berikan perhatian untuk Guru-Guru kita ini.” tandasnya.

Sebelumnya, Pemkot Samarinda berusaha menyesuaikan Insentif Guru berdasarkan aturan Permendikbudristek Nomor 4 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pemberian Tunjangan Profesi, Tunjangan Khusus, dan Tambahan Penghasilan Guru ASN di Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : AG/LVL/Adv/DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!