Alokasikan Dana Rp11 Milyar, Menteri PUPR Akan Bangun 75 Unit Rumah di Mahulu

0 74

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengalokasikan anggaran untuk pembagunan rumah khusus yang layak huni di wilayah perbatasan termasuk di Kaltim pada 2016.

Kepala Badan Pembangunan Perbatasan Daerah (BPPD) Kaltim Frederik Bid melalui Kepala Bidang Peningkatan Pembangunan Infrastruktur Agung Masuprianggono mengatakan bahwa, pembangunan rumah khusus tersebut dibangun secara swadaya dengan penerima rumah tersebut dari berbagai kalangan seperti TNI/ Polri, petugas kesehatan seperti dokter, perawat, Pegawai Negeri Sipil (PNS), nelayan, masyarakat lokal setempat, masyarakat korban bencana serta masyarakat yang memerlukan penanganan khusus lainnya.

“Pembangunannya direncanakan tahun 2017 sudah dimulai. Rumah yang layak huni dibangun untuk warga negara Indonesia yang tinggal di perbatasan yang memang membutuhkan bantuan perumahan dari pemerintah,” katanya.

Agung menyebutkan bahwa, sebanyak 75 unit rumah dengan tipe 36 akan dibangun pada dua lokasi yakni di Kecamatan Long Apari sebanyak 50 unit dan Long Pahangai sebanyak 25 unit dengan anggaran yang dialokasikan sebesar Rp11 miliar lebih.

“Kedua lokasinya berada di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), untuk tahun-tahun berikutnya, kami berharap akan ada wilayah lainnya di perbatasan yang akan dibangun rumah khusus oleh pemerintah pusat,” katanya. (rus)

 

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!