Ada Kultum Selama Ramadhan di Masjid Kantor Bupati Kukar

0 66

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Selama Ramadhan, Masjid At Taqwa yang berada di Kompleks Perkantoran Bupati Kutai Kartanegara Kalimantan Timur menggelar ceramah agama singkat atau yang disebut Kuliah Tujuh Menit (Kultum) setelah Shalat Dhuhur.

“Selama bualan puasa, setiap hari kerja setelah Shalat dhuhur kami isi dengan Kultum,” ujar pengurus Masjid At Taqwa, Kustian saat ditemui usai shalat Dhuhur, Selasa (7/6/2016).

Kultum tersebut disampaikan oleh penceramah dari lingkungan Pemkab Kukar, di antaranya yaitu HM Bisyron yang merupakan Sekretaris Balitbangda, kemudian Sukotjo dari BPKAD, H Suprianto Kabag Ortal Setkab Kukar, serta Mustafa Ismail dan Ahmad Zainuri.

Selain Kultum, pengurus Masjid At Taqwa juga melaksanakan Shalat Tarawih selama Ramadhan, dengan 8 raka’at ditambah 3 raka’at Shalat Witir.

Berita terkait : 10 Menit Sebelum Azan, atau Shalat di Teras Masjid Kantor Bupati Kukar

Kustian mengatakan, kegiatan-kegiatan tersebut selain untuk mengisi ibadah bulan suci Ramadhan, tentunya untuk memfasilitasi para Muslimin di lingkungan perkantoran Bupati Kukar dan warga sekitar untuk beribadah di bulan puasa ini. (HA)

 

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!