Abdul Rachman Susul Abdul Azis ke PBFC

0 55

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Teka-teki transfer bek sayap Timnas Indonesia Abdul Rachman akhirnya terjawab. Diisukan akan hengkang ke Srwijaya FC, pemain andalan Persiba di turnamen ISC 2016 tersebut secara mengejutkan memutuskan merumput di Stadion Segiri.

Mengenai resminya Abdul Rachan ke tim Pesut Etam, dipastikan sendiri oleh Presiden PBFC Nabil Husein pada Senin (13/3/2017). Nabil mengonfirmasi pemain 25 tahun kelahiran Balikpapan tersebut telah menjadi bagian tim utama PBFC.

“Iya benar per hari ini (13/3) saya sudah deal dengan Abdul Rachman untuk Liga 1, dan dia akan gabung latihan dengan kita saat tim berkumpul lagi dari libur pada 19 Maret nanti di Samarinda,” ujar Nabil.

Nama Abdul Rachman memang menjadi properti panas di bursa transfer kali ini. Kepiawaiannya menjaga sisi kiri pertahanan tak diragukan lagi selama membela panji Persiba. Puncaknya Abdul Rachman masuk dalam tim Alfred Riedl saat berlaga di Piala AFF 2016.

Sebenarnya PBFC telah memiliki nama tenar di posisi bek kiri pada diri Michael Orah. Hadirnya Abdul Rachman tentu akan membuat persaingan di posisi tersebut kian sengit.

Nabil Husein berharap keberadaan Abdul Rachman di timnya, bisa semakin menebalkan skuad hingga bisa menembus kompetisi level Asia.

“Sebagai pemain asli Kaltim, kami jelas menginginkan yang terbaik untuk karirnya. Saya ingin dia bisa tampil bagus dan konsisten sepanjang kompetisi guna membantu tim ini lolos ke Asia musim depan,” tutup Nabil.

Sebelum merekrut Abdul Rachman, PBFC telah merektur Abdul Azis di mana keduanya merupakan pilar bintang Persiba musim lalu. (Ahmad)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!