16 Kasus Covid-19 Dinyatakan Negatif di Kaltim

Bertambah 1 Positif di Balikpapan

0 101

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid-19 dengan hasil negatif hari ini sebanyak 16 kasus, Selasa (26/5/2020).

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Andi Muhammad Ishak, saat menggelar jumpa pers melalui Zoom Meeting bersama sejumlah wartawan di Samarinda sekitar Pukul 17:00 Wita.

Data Perkembangan kasus Konfirmasi, Sembuh, dan Meninggal per 26 Mei2020. (Sumber : Dinkes Kaltim)

Ke-16 kasus itu berasal dari Berau 3 kasus, Kutai Kartanegara 5 kasus, Kutai Timur 3 kasus, Penajam Paser Utara 3 kasus, Balikpapan 1 kasus, dan Samarinda 1 kasus.

Andi juga menyampaikan hari ini ada penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid-19 sebanyak 64 kasus. 62 kasus di Kutai Kartanegara, dan Balikpapan 2 kasus.

“Penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid-19 dengan hasil positif (Konfirmasi) Covid-19 sebanyak satu kasus,” ungkap Andi.

Kasus tersebut terjadi di Balikpapan. BPN 52 Laki-laki (47) merupakan OTG kontak erat BPN 38 dan BPN 42 dari kluster ABK dengan rapid test Reaktif. Kasus dirawat di rumah Observasi Pemkot Balikpapan sejak 14 Mei 2020. Kasus dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo sejak terkonfirmasi hari ini.

Tidak ada penambahan kasus yang sembuh hari ini, sehingga jumlahnya tetap 122 yang telah sembuh dari 277 yang positif. Meninggal 3 orang, dan dalam perawatan 152 kasus.

Pada kesempatan itu, Andi juga menyampaikan agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah meskipun kasus saat ini terlihat menurun. Kondisi ini bukan berarti selesai dan masyarakat aman untuk melakukan segala aktifitas.

“Karena hingga saat ini memang belum ada kebijakan untuk melonggarkan ataupun juga mencabut edaran yang sudah disampaikan oleh Pak Gubernur kepada kita semua, untuk melakukan pembatasan-pembatasan kegiatan terkait dengan aktifitasi di luar rumah,” kata Andi.  (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 16 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!