111 Prajurit di Lingkungan Korem 091/ASN Terima Kenaikan Pangkat

0 76

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kenaikan pangkat dalam tubuh TNI-AD bukanlah suatu hal yang diperoleh secara cuma-Cuma. Sejumlah evaluasi serta syarat dan kriteria seperti sikap moral dan prestasi kerja adalah hal yang paling mendasari dalam memberikan penghargaan ini kepada para prajurit.

Hal ini disampaikan Danrem 091/ASN dalam sambutannya yang dibacakan Kasi Ter Korem 091/ASN Kolonel Inf Edy Kasmadi, dalam prosesi kenaikan pangkat bagi 111 prajurit, di Hall Makorem, Senin (4/4/2016). Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Eddy juga menerima korps raport dari keseluruhan prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat untuk periode 1 April 2016 ini.

Ke-111 penerima kenaikan pangkat di periode ini, terdiri dari dua orang Perwira Menengah (Pamen), 7 Pama, 77 Bintara dan 25 Tamtama di kesatuan kerja lingkungan Korem 091/ASN. Selanjutnya dalam sambutan tertulisnya, Danrem mengingatkan bahwa kenaikan pangkat ini hendaklah disikapi dengan rasa syukur, karena atas berkah dari Tuhan Yang Maha Esa, amanah ini bisa diberikan. Serta tak lupa pula diingatkan, bahwa semua juga tidak terlepas dari dukungan penuh anggota keluarga, sehingga sudah selayaknya ucapan terima kasih dan penghargaan ini diberikan pula kepada mereka.

Ditegaskan pula, kenaikan pangkat berarti bertambah pula beban dan tanggung jawab kerja prajurit. Oleh karenanya hal ini harus dibarengi dengan peningkatan profesionalisme, sikap dan budaya kerja serta dapat menunjang kinerja di kesatuan masing-masing. Untuk itu diharapkan para prajurit mampu memahami tugas dan fungsinya, serta senantiasa mengikuti arahan pimpinan, serta taat pada aturan yang berlaku baik di kesatuan maupun dalam hidup bermasyarakat. Sehingga mampu menjadi sosok teladan yang bisa dicontoh oleh rekan-rekannya yang lain.

“Saya atas nama komando dan pribadi, mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat ini. Semoga bisa menambah motivasi dan pengabdian yang lebih baik lagi di masa mendatang,” tutup Danrem dalam sambutannya. (cuk)

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!