LPAI Kutim Berbagi Takjil, Asti Harap Kutim Jadi Kabupaten Ramah Anak

Asti: Target Kita Menjadi Kabupaten Ramah Anak

0 45

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memprioritaskan program pembinaan keluarga pada masyarakat di pedalaman, untuk membentuk Kabupaten Ramah Anak.

Demikian disampaikan Ketua LPAI Kutim Asti Mazar, di sela-sela pembagian Takjil berbuka puasa Ramadhan, Rabu (12/4/2023).

Melalui kegiatan berbagi kepada sesama, LPAI Kutim mengenalkan Kantor Sekretariat yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso III, Nomor 54, RT 09, Teluk Lingga, Sangatta Utara.

Pasalnya, ia menilai masih banyak masyarakat di Kutai Timur yang belum mengetahui lokasi Kantor Sekretariat LPAI Kutim.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan di depan Kantor Sekretariat LPAI Kutim, karena sekaligus mengenalkan Kesekretariatan ini. Kan masih banyak yang belum tahu lokasinya,” ungkap Asti yang juga menjadi salah satu anggota legislatif dari Partai Golkar.

Baca Juga:

Lebih lanjut ia menyampaikan, kegiatan berbagi yang dilakukan termasuk bagian dari program di LPAI Kutim pada bulan puasa Ramadhan.

Pihaknya juga memberikan santunan kepada anak yatim, berbagi 500 paket takjil dan pembagian Parsel lebaran bagi pengurus LPAI Kutim.

Asti yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kutim itu mengatakan, kasus kekerasan anak yang paling banyak ditemui ialah di Kecamatan Bengalon.

“Kemarin kita agendakan keliling ada beberapa Kecamatan untuk dilakukan sosialisasi seperti Kaubun, Busang, Sandaran. Intinya visi misinya sama, ya target kita menjadi Kabupaten Ramah Anak.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!