Bupati Kutim Buka Pasar Ramadhan Sangatta Utara

Ardiansyah: Saya Sangat Mengapresiasi Kegiatan Ini

0 86

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kutai Timur (Kutim) melalui Kecamatan Sangatta Utara bekerja sama dengan TP-PKK menggelar Pasar Ramadhan 1444 H, di halaman Kantor Kecamatan Sangatta Utara, Kamis (23/3/2023)

Adapun Tema yang diangkat adalah Pasar Ramadhan Menjadi Sektor Bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Untuk Meningkatkan Perekonomian masyarakat.

Pasar Ramadhan ini dibuka Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, yang dilanjutkan dengan mengelilingi seluruh lapak pedagang.

Ardiansyah dalam sambutannya mengatakan, pada saat bulan suci Ramadhan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung sangat meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga.

Disampaikan, Pasar Ramadhan adalah pasar yang menyajikan aneka ragam makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, terima kasih kepada Bu Camat yang sudah memfasilitasi. Kita berharap perekonomian para pelaku UMKM terus berputar, untuk para pelapak agar memperhatikan kualitas dagangan serta kebersihan sekitar,” sebut Ardiansyah di hadapan tamu undangan.

Sebelumnya, dalam laporannya Camat Sangatta Utara Hasdiah mengatakan, kegiatan Pasar Ramdhan ini diikuti 41 pelaku usaha UMKM yang ada di Kecamatan Sangatta Utara, dengan lapak yang disediakan oleh TP-PKK.

Baca Juga:

Untuk pelaksanannya dimulai pada hari pertama Ramadhan Kamis, 23 Maret 2023 hingga 28 hari ke depan.

Selain menjajakkan menu buka puasa dan takjil, Pasar Murah tersebut juga membuka lapak khusus untuk aksesoris dan pakaian.

“Selain lapak makanan akan ada menjual aksesoris dan pakaian, yang akan berlangsung selama bulan Ramadan,” sebut Hasdiah.

Hasdiah lebih lanjut menyebutkan, pelaksanaan Pasar Ramadhan di halaman Kantor Kecamatan Sangatta Utara dengan tujuan, menghindari kesemrawutan dan kemacetan jika para pedagang melapak di trotoar maupun di pinggir jalan.

“Jadi kami dari Kecamatan bersama TP PKK, merelokasi dan mengumpulkan mereka untuk melapak di satu tempat terpusat di sini, agar menghindari kemacetan dan kesemrawutan.” tandasnya. (DETAKKaltim.com)

Penulis: HB

Editor: Lukman

(Visited 33 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!