Diskop UKM Kutim Selalu Dukung Perkembangan Pelaku UMKM

Darsafani: Dari Dulu Sampai Saat Ini

0 150

DETAKKaltim.Com, SANGATTA: Banyak kalangan atau pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kutai Timur (Kutim) terus melebarkan sayapnya. Hal ini ternyata sedikit banyak mendongkrak pendapatan daerah.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kutim melalui Dinas Koperasi dan UKM Kutim mengaku akan terus mendukung pelaku usaha lokal, yang terus mandiri membuka usaha di Kutim.

Seperti yang diungkapkan Kadiskop dan UKM Kutim Darsafani, pemerintah selalu berkomitmen mendukung pengusaha lokal dan UMKM. Baik dari segi pelatihan produk, hingga manajemen keuangan.

“Untuk UKM lokal, pemerintah dari dulu sampai saat ini selalu memberikan peningkatan SDM dalam bentuk pelatihan setiap tahunnya. Baik itu pelatihan dari mengolah produk, cara memanajemen keuangan, cara pengepakan produk, hingga pemasaran melalui online,” ujar Darsafani, Senin (1/5/2023).

Terpisah, salah satu Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) Kutim Ika Meila Jayanti mengaku, kerap mendapat dukungan dari dinas terkait pada usaha yang tengah digelutinya.

Berbekal dari resep sang mertua, perempuan berhijab itu mulai menggeluti bidang bisnis dessert di Sangatta. Banyak hal yang ia upayakan untuk meraih kesuksesan. Jatuh bangun perjuangannya ternyata tidak mengkhianati hasil, yang ia capai saat ini.

“Sejauh ini saya sudah mendapat omzet yang mampu membantu perekonomian keluarga, semoga pelaku UMKM di Kutim tetap semangat dan pemerintah konsisten membantu kami.” tandas Ika. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/Adv.Diskominfo Kutim

Editor: Lukman

(Visited 22 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!