UMKM Lokal Ramaikan Lom Plai di Muara Wahau

Nurullah: Mengenalkan Wisata dan Produk Lokal

0 149

DETAKKaltim.Com, SANGATTA: Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat lokal, seluruh acara mesti melibatkan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), termasuk juga pagelaran kegiatan Lom Plai yang akan digelar di Kecamatan Muara Wahau pada 29 April hingga 2 Mei nanti.

Target jumlah pengunjung di even Lom Plai ini sebanyak 3.000 hingga 5.000 pengunjung. Hingga targer melibatkan jumlah pelaku usaha UMKM sebanyak 20 sampai 50 pelaku usaha.

Puluhan pelaku UMKM lokal ini akan meramaikan kegiatan adat yang akbar tersebut. Sehingga, pengunjung yang ingin mencari makanan atau untuk oleh-oleh tidak perlu kesulitan lagi. Mengingat keterlibatan UMKM langsung berada di sekitar lokasi kegiatan.

Sebelumnya, Kadispar Nurullah menyebut kesuksesan kegiatan memiliki sejumlah indikator. Termasuk salah satunya tingginya jumlah pengunjung, atau wisatawan pada acara itu.

“Itu penting, salah satunya dengan peningkatan perputaran ekonomi untuk UMKM,” jelas Nurullah, Minggu (30/4/2023).

Pentingnya melibatkan UMKM lokal, selain untuk meningkatkan daya beli pengunjung, kata Nurullah lebih lanjut, hal ini juga bermanfaat untuk mengenalkan produk khas Kutim ke kancah lebih luas.

“Ini juga upaya untuk mengenalkan wisata dan produk lokal,” ujarnya.

Rencana strategi promosi kegiatan Lom Plai Dinas Pariwisata Kutim dalam hal ini, akan melibatkan pula media massa, baik media cetak, media elektronik dan media sosial. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/Adv.Diskominfo

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!