Bupati Harap Kutim Mampu Sabet Penghargaan Adipura

Ardiansyah: Tidak Hanya Sertifikat

0 140

DETAKKaltim.Com, SANGATTA: Sejumlah upaya digencarkan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk menyabet penghargaan Adipura, yang terus diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen-LHK).

Selama Kabupaten Kutim berdiri tahun 1999 silam, Kabupaten ini pernah memperoleh Penghargaan Adipura saat periode kepemimpinan pasangan Isran Noor dan Ardiansyah Sulaiman tahun 2013.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman kerap menyebutkan capaian tersebut, untuk menambah motivasi agar dapat kembali meraih penghargaan yang sama.

“Bahkan kalau perlu tidak hanya Sertifikat, tapi juga dapat disusul dengan Piala Adipura,” sebut Ardiansyah, Jum’at (28/4/2023).

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kutim Armin Nazar mengatakan, apabila 3 tahun tidak mempertahankan Sertifikat Adipura, maka harus dimulai dari nol lagi. Sehingga harus berjuang lagi untuk mendapatkan kembali.

 “Prosesnya memang seperti itu. Jadi setelah dapat Sertifikat, tiga tahun berturut-turut dipertahankan. Baru bisa memperoleh Piala. Jadi, target saat ini adalah untuk mengejar Sertifikat dulu. Dimulai lagi dari awal,” ungkapnya.

Segala hal yang baik, kata Armin lebih lanjut, mesti diupayakan kembali untuk meraih penghargaan tersebut. Sehingga pihaknya akan megupayakan menjalankan progress, yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita upayakan, semoga ke depan bisa dicapai.” pungkas Armin. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/Adv.Kominfo Kutim

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!