Warga Sempaja Selatan Diresahkan Ulah Seekor Monyet

Suriansyah : Semingguan Lebih di Sini

0 85

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Warga Jalan Wahid Hasyim 2, Gang H Dullah, RT 52, Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara, dihebohkan dengan munculnya Seekor Monyet ekor panjang di pemukiman, Selasa (1/2/2022) siang.

Monyet liar tersebut kerap terlihat bergelantungan di pohon, dan berada di teras rumah warga sehingga membuat warga resah.

Monyet jantan tersebut memasuki pemukiman warga untuk mendekati seekor Monyet betina peliharaan warga. Monyet betina itu berada tepat di samping rumah pemiliknya. Tetapi sudah seminggu terakhir membuat warga khawatir, sebab sudah beberapa kali Monyet jantan itu mengambil makanan yang ada di rumah warga.

“Semingguan lebih di sini. Kadang makan buah di pohon kadang juga mencuri makanan warga dalam rumah makanya kadang takut juga,” kata Suriansyah, warga RT 52 kepada awak media DETAKKaltim.Com.

Baca Juga :

Menerima informasi tersebut, Tim Rescue Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kota Samarinda bersama Samarinda Animal Rescue (SAR), mendatangi lokasi untuk memasang kandang jebakan untuk bisa menangkap Monyet jantan tersebut. Kandang tersebut dipasang tepat di samping rumah warga tak jauh dari Monyet betina peliharaan.

“Harapannya segera tertangkap karena sudah membuat resah warga. Bahkan ada laporan Ponsel anak-anak juga direbut sampai terjatuh dan rusak.” ucap Ketua SAR Suparlin. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!