Diduga Hanyut ke Sungai, Dafiah Bocah 3 Tahun Belum Ditemukan

Danramil : Babinsa Meluncur ke TKP Bersama Kades

0 123

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Sudah satu pekan menghilang Dafiah (Fia) bocah berusia 3 tahun asal Desa Marah Haloq, RT 02, Kecamatan Telen, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur. Ia diduga hanyut ke sungai.

Pencarian terus dilakukan tim Personel Koramil 0909-03 Muara Wahau, bersama masyarakat sekitar sejak kabar hilangnya anak tersebut, Kamis (16/7/2020).

“Hingga saat ini personel bersama masyarakat sekitar dan orang tua korban terus melakukan pencarian terhadap anak yang menghilang sejak sepekan lalu,” jelas Danramil 0909-03 Muara Wahau Kapten Arh Muhammad Jabal saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (22/7/2020) malam.

Dafiah, anak dari pasangan Supian dan Amalia diduga hanyut ke sungai, oleh sebab itu Babinsa dan Babinkamtibmas melakukan  pencarian dengan menyisir sekitaran hutan dan sungai dibantu masyarakat setempat.

Kapten Arh Muhammad Jabal memaparkan kronologi kejadian sebelum menghilangnya korban. Sekira Pukul 14:00 Wita anak tersebut turun dari pondok sendirian menuju ke tempat orang tuanya bekerja sambil menangis. Lantas tak lama kemudian anak tersebut hilang.

“Pada pukul 14:00 Wita orang tua korban bekerja di kebun belakang pondok bersama iparnya menyenso kayu, tak lama kemudian Fia pergi ke belakang pondok sambil menangis mencari ayahnya,” paparnya.

Tambahnya, ibu korban pada saat itu sedang menyusui bayi (Adik Fia). Tidak lama kemudian ibunya mencari anak tersebut sambil menggendong anaknya ke arah tempat ayahnya kerja. Namun naas Fia tak ditemukan.

Baca juga : Tekan Tunggakan, BPJS Kesehatan Akan Terapkan Autodebet Rekening

Selanjutnya pihak keluarga menghubungi Kepala Desa (Kades) setempat. Kemudian Kadesnya melaporkan kejadian tersebut ke Babinsa setempat.

“Babinsa langsung meluncur ke TKP bersama Kades, masyarakat naik perahu Ces dan sekitar 50 orang masyarakat untuk mencari korban,” tutupnya. (DK.Com)

Penulis: RH

Editor: Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!