KPU Kaltim Akan Gelar Debat Cagub-Cawagub Tiga Kali

Qoyyim: Dua Sesi di Luar Daerah Kaltim

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur (Kaltim) Abdul Qayyim Rasyid mengatakan, Debat Pilkada Kaltim 2024 akan segera dijadwalkan oleh pihaknya.

Menurutnya, KPU Kaltim hingga saat ini merencanakan debat tersebut dilaksanakan sebanyak tiga kali

“Rencananya akan digelar sebanyak tiga kali dengan dua sesi di luar daerah Kaltim, dan satu sesi di Kaltim. Mengenai waktu dan kepastian jumlah debatnya akan kami bahas dalam Rapat pleno mendatang,” ujar Qayyim, Kamis (26/9/2024).

Baca Juga:

Menurutnya, debat tersebut nantinya akan menjadi momentum penting bagi pasangan calon untuk menyampaikan visi, misi, dan program kerja mereka kepada masyarakat sebagai calon pemilihnya.

“Materi debat akan mencakup sejumlah isu krusial seperti peningkatan kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik, penyelesaian persoalan daerah, serta upaya menyerasikan pembangunan daerah dengan kebijakan nasional,” ucapnya.

KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota berkomitmen untuk mengundang partisipan dari berbagai kalangan, sehingga debat dapat berlangsung secara terbuka dan inklusif.

“Kami juga rencannya akan ikut memberikan akses bagi penyandang disabilitas untuk berpartisipasi dalam debat ini.” tambah Qayyim.

Pilkada di sejumlah daerah di Kaltim termasuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim akan digelar, Rabu 27 November 2024. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis/Adv.

Editor: Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Debat CagubDebat CawagubKPU KaltimQoyyim KPU
Comments (0)
Add Comment